Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

PLN Pasok Listrik Di Pulau Maratua, Wilayah Jadi Terang Warga Girang

Minggu, 27 September 2020 18:55 WIB
PLN Pasok Listrik Di Pulau Maratua, Wilayah Jadi Terang Warga Girang

RM.id  Rakyat Merdeka - PT PLN (Persero) berupaya memasok listrik ke pelosok wilayah Terdepan, Tertinggal dan Terluar (3T). Baru-baru ini PLN membangun kelistrikan di Pulau Maratua.

Ada tiga desa disana yang mendapat aliran listrik PLN yaitu Desa Bohe Silian, Desa Payung-Payung dan Desa Teluk Harapan.

Wakil Bupati Berau, Agus Tantomo, mengatakan listrik PLN untuk Pulau Maratua sudah lama didambakan oleh warga desa.

Baca juga : Harga Listrik EBT Masih Cukup Tinggi

Pasalnya, listrik merupakan elemen yang amat penting untuk menggerakkan roda perekonomian disana yang mayoritas didominasi oleh nelayan dan pelaku wisata. Adanya listrik membuat masyarakat bahagia.

“Tentu kami sangat gembira dengan masuknya PLN ke Pulau Maratua. Sebagai langkah awal kami mengapresiasi upaya PLN menghadirkan listrik untuk warga Maratua,” tutur Agus dalam siaran pers, Minggu (27/9).

Turut hadir Mewakili masyarakat, Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Timur, Makmur.

Baca juga : Anak Dan Mantu Jokowi Sah Jadi Calon Wali Kota

Dia mengatakan listrik sudah menjadi kebutuhan dasar bagi masyarakat, sehingga harus diupayakan adanya pemerataan. Pesatnya perkembangan teknologi maka listrik menjadi hal yang paling dibutuhkan.

"Terlebih, dalam kondisi pandemi saat anak-anak bersekolah dari rumah, kita bekerja dari rumah, semua itu membutuhkan listrik sebagai elemen dasarnya," kata Makmur.

"Jajaran pemerintah daerah harus selalu pro aktif membantu dalam menjawab kebutuhan-kebutuhan PLN dalam upaya menerangi negeri," imbuh Makmur.

Baca juga : Petugas Rapid Test di Bandara Soekarno-Hatta Akhirnya Jadi Tersangka

Untuk diketahui, Pulau Maratua adalah salah satu pulau terluar yang teletak di Provinsi Kalimantan Timur. Tersohor dengan keindahan alam bawah lautnya, Pulau Maratua sering disebut sebagai primadona destinasi wisata bahari di Kabupaten Berau.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.