Dark/Light Mode

Minim Anggaran, Sejumlah Taman Kota Bandung Tak Terawat

Selasa, 29 September 2020 19:25 WIB
Ilustrasi Taman Kota Bandung
Ilustrasi Taman Kota Bandung

RM.id  Rakyat Merdeka - Sejumlah taman kota di Kota Bandung tidak terawat. Beberapa fasilitas, seperti kursi taman, tempat sampah dan area bermain anak, rusak.

Seperti di Taman Super Hero dan Pet Park, Taman Cibeunying dan beberapa taman lainnya. Besi-besi kursi di area bermain mulai berkarat dan keropos bahkan warnanya sudah memudar.

Baca juga : Kepala Dinas Perhubungan Kota Bandarlampung Kena Covid

Kondisi itu diperparah dengan rusaknya fasilitas taman bahkan sejumlah sarana pendukung lainnya dipenuhi coretan. Di Pet Park, suasana lingkungannya sudah ditumbuhi dengan rumput ilalang dan sekelilingnya sudah tak layak untuk relaksasi hewan.

"Kalau dimasuki anak-anak khawatir menimbulkan gangguan," kata Serketaris Komisi A DPRD Kota Bandung, Erick Darmajaya, di Gedung DPRD Kota Bandung, Selasa (29/9/2020).

Baca juga : Gowes Langgar Aturan, Sepedanya Bisa Diangkut

Politisi PSI ini, mengungkapkan, semestinya setiap hari taman itu dibersihkan. Jika malam, lanjut Erick, taman semestinya diterangi lampu penerangan yang representatif.

"Fasilitas taman seharusnya lengkap dan dipelihara, yang mulai ujur lakukan perbaikan. Caranya, siapkan fasilitas yang lebih baik," ujarnya.

Baca juga : Ngikutin Jakarta, Tempat Tidur Pasien RS Kota Tangerang Menipis

Beberapa taman di Kota Bandung yang bermasalah juga, dibenarkan Ketua DPRD Kota Bandung Tedy Rusmawan. Padahal sebelumnya taman-taman kota sempat menjadi ikon Kota Bandung.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.