Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Buru Cai Changpan, Polda Metro Jaya Libatkan Brimob

Sabtu, 3 Oktober 2020 20:16 WIB
Terpidana mati kasus naskoba, Cai Changpan, yang kabur dari Lapas Klas I Tangerang. (Foto: ist)
Terpidana mati kasus naskoba, Cai Changpan, yang kabur dari Lapas Klas I Tangerang. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Polda Metro Jaya terus memburu terpidana mati kasus narkoba asal China yang kabur dari Lapas Klas I Tangerang, Cai Changpan. Personel Brimob pun diturunkan.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan,kepolisian menurunkan personel Brimob karena luasnya wilayah pencarian yang berupa hutan. "Hari ini dibantu oleh teman-teman dari Brimob untuk melakukan pengejaran ke dalam hutan," kata Yusri kepada wartawan, Sabtu (3/10).

Pihak kepolisian juga telah memintai keterangan terhadap sejumlah warga di desa yang berdekatan dengan Hutan Tenjo yang diduga menjadi lokasi persembunyian Cai Changpan. Berdasarkan pemeriksaan tersebut diperoleh keterangan, Cai Changpan sempat muncul di salah satu desa untuk membeli makanan dan kembali menghilang ke dalam hutan.

Baca juga : Aura Kasih Minta Didoakan Berhijab

"Kita perluas pencarian di backup oleh Brimob Polda Metro Jaya," ujarnya.

Polisi menemukan pondokan di tengah hutan Tenjo, Bogor tempat buron Cai Changpan sembunyi. Mereka menduga Cai Changpan sempat salat di pondokan tersebut. “Ada beberapa barangnya tertinggal di situ," katanya.

Menurut Yusri, Cai Changpan sudah menjadi mualaf. Dia menikahi perempuan warga negara Indonesia asli Tenjo. Cai Changpan sendiri merupakan warga negara China. Selama tinggal di kawasan Tenjo itu, Cai Changpan disebut membangun rumah pondokan dalam hutan.

Baca juga : Operasikan PLTSa Di Bangka, PLN Hemat Biaya Penyediaan Listrik

Untuk diketahui, narapidana kasus narkoba Cai Changpan diketahui kabur dari Lapas Klas 1 Tangerang, Senin (14/9). Dia kabur dengan cara menggali terowongan hingga keluar Lapas. Pihak kepolisian juga telah memeriksa 14 orang saksi terkait pelarian terpidana berkebangsaan 

China itu. Hasil penyelidikan awal Polda Metro Jaya mengungkapkan Cai Changpan sudah merencanakan pelariannya dengan menggali terowongan sejak enam bulan lalu.

Polisi juga menerbitkan selebaran yang mencantumkan foto terakhir terpidana dan nomor telepon Satresnarkoba Polres Metro Tangerang Kota di nomor 081253178671, yang bisa dihubungi oleh masyarakat yang mempunyai informasi mengenai keberadaan Cai Changpan. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.