Dark/Light Mode

Tingkatkan Imunitas Tubuh Di Tengah Pandemi Corona

Olahraga Di Rumah Jadi Pilihan Tepat

Senin, 5 Oktober 2020 06:12 WIB
Ilustrasi : Olahraga di rumah. (Istimewa)
Ilustrasi : Olahraga di rumah. (Istimewa)

 Sebelumnya 
Ariefrasyad mengingatkan masyarakat untuk tidak menganggap enteng Covid-19. Dia bilang, virus Corona bisa menyerang siapa aja tanpa terkecuali, mau anak kecil, orang dewasa atau orang tua. Termasuk juga tidak mengenal gender dan ras.

“So, jaga kesehatan dan jangan lupa olahraga dan minum vitamin,” kata dia mengingatkan. DwiSriman meyakini, pola hidup sehat merupakan cara paling ampuh untuk mencegah penularan virus Corona.

Dia bilang, pola hidup sehat yang dapat dilakukan adalah rajin mencuci tangan, mengkonsumsi makanan bergizi, dan rutin olahraga. “Istirahat yang cukup. Menjaga kebersihan. Menggunakan masker. Etika batuk dan lain-lain,” ujarnya.

Ajakan serupa dilontarkan Tahukris. Dia mengajak semua pihak untuk taat protokol kesehatan. Dia berharap, dengan melakukan protokol kesehatan, semoga rantai Covid-19 segera terputus.

Berita Terkait : Patuhi Protokol Kesehatan, Masyarakat Jangan Bandel

“Ayo bersama kita mencegah penularan virus Corona. Jangan lupa cuci tangan, pake masker kalo keluar rumah, olahraga biar tetep bugar dan tetap di rumah saja,” kata dia.

Menurut Cnyeolssi, menjaga imunitas di saat pandemi seperti sekarang sangat penting.

“Pesan dari saya dan om Deddy Corbuzier, jangan lupa olahraga. Olahraga di rumah juga gapapa. Seenggakya, pas harus keluar rumah badan tidak loyo, masih sumanget, seger, kasep, geulis lah karena menjaga tubuh juga euy,” ujarnya.

Kata IndrianaSafira, pandemi Covid-19 jangan dijadikan beban hidup dan juga kecemasan. Dia bilang, tetaplah berpikir positif dan berkegiatan seperti olahraga di rumah.

Berita Terkait : Wagub Ariza Tinjau Hotel Isolasi Bagi Pasien Covid-19

“Kita ikuti saja protokol kesehatan dari pemerintah,” tuturnya.

Nikenmaudi mengungkapkan, olahraga di rumah jadi pilihan yang tepat di tengah kondisi pandemi yang semakin darurat.

Dia bilang, pandemi Corona jangan dijadikan alasan untuk tidak berolahraga. “Karena olahraga juga bisa dilakukan di rumah loh,” tegas Ammahyoung.

Arie melanjutkan keterangannya. Dokter antidoping ini secara khusus mengajak masyarakat yang berusia 40 tahun ke atas untuk terus olahraga, meskipun melakukan aktivitas kerja di rumah.

Berita Terkait : Kak Seto Minta Orang Tua Tak Bersikap Seperti Komandan

Dia mengingatkan, sistem imun tubuh bisa menurun, meskipun sudah melakukan perilaku 3M. “Karena itu kita harus memiliki tentara dalam tubuh, yaitu dengan menghasilkan sel darah putih dalam jumlah banyak dari berolahraga,” tegasnya.

Dalam kesempatan yang sama, sebagai seorang penyanyi, Maulana Ardiansyah mengaku tetap menyempatkan berolahraga. Dia sepakat, berolahraga bisa menjaga sistem kekebalan tubuh.

“Saya menyempatkan berolahraga di rumah, seperti melakukan stretching, angkat barbel, peregangan otot. Untuk berolahraga di luar rumah, yaitu bermain badminton,” ujarnya. [ASI]