Dark/Light Mode

Antisipasi Unjuk Rasa, 13 Unit Mobil Damkar Dan 93 Personel Siaga Di Tiga Titik

Selasa, 20 Oktober 2020 12:50 WIB
Ilustrasi mobil damkar Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta untuk antisipasi unjuk rasa, Selasa (20/10). (Foto: Istimewa)
Ilustrasi mobil damkar Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta untuk antisipasi unjuk rasa, Selasa (20/10). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta mengerahkan 13 unit mobil damkar yang disebar di beberapa titik aksi unjuk rasa, Selasa (20/10).

Baca juga : Antisipasi Kondisi Darurat, Pertamina Gelar Latihan Simulasi Kebakaran Di SPBU

Kepala Dinas Gulkarmat DKI Jakarta, Satriadi Gunawan mengatakan, personel yang dikerahkan sebanyak 93 orang. Adapun titik penempatan empat unit mobil damkar disiagakan di Silang Monas, tiga unit di Harmoni, dan enam unit di sekitar gedung DPR/MPR.

Baca juga : Antisipasi Aksi Demo Di Istana Merdeka, Polisi Siapkan 12.000 Personel

Ia menambahkan pengamatannya hari ini massanya cukup banyak maka kita perlu tambahan personel dan unit di lokasi tertentu.

Baca juga : Polisi Halau Aksi Massa di Simpang Harmoni Ke Tiga Titik

Satriadi mengatakan, unit damkar yang dikerahkan yakni high pressure dengan kapasitas 10.000 liter air. "Kalau memang dinyatakan itu aman dilaksanakan, maka kami akan lakukan," pungkas Satriadi. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.