Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Antisipasi Kondisi Darurat, Indonesia Power Gelar Simulasi Tanggap Bencana

Jumat, 23 Oktober 2020 14:52 WIB
Tim Tagana dan Damkar DKI coba memadamkan kobaran api di tower 18 Kantor PT Indonesia Power. Kegiatan ini merupakan simulasi tanggap bencana. (Dok. PT Indonesia Power)
Tim Tagana dan Damkar DKI coba memadamkan kobaran api di tower 18 Kantor PT Indonesia Power. Kegiatan ini merupakan simulasi tanggap bencana. (Dok. PT Indonesia Power)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Indonesia Power menggelar simulasi tanggap darurat di Tower 18 Indonesia Power Head Office.

Acara digelar dengan menerapkan protokol kesehatan dan tetap memperhatikan jarak antar peserta kegiatan untuk mencegah penyebaran virus covid-19.

Sekretaris Perusahaan PT Indonesia Power Igan Subawa Putra mengungkapkan, simulasi ini dilakukan sebagai upaya pencegahan dan memberikan pengetahuan kepada pegawai tentang potensi bahaya dan kondisi darurat di gedung perkantoran, seperti gempa bumi dan kebakaran. 

Baca juga : Ridwan Kamil : Jabar Siap Gelar Simulasi Penyuntikan Vaksin

Selain itu, kegiatan ini juga sebagai bentuk penerapan budaya safety dalam aspek Health, Safety, Security & Environment (HSSE).

Kegiatan diikuti oleh Pegawai dan Jajaran direksi Indonesia Power, diantaranya Direktur Utama Indonesia Power M. Ahsin Sidqi yang berada ditengah tengah penghuni gedung.

Tim Tagana bersama Damkar DKI melakukan proses evakuasi kepada Dirut Indonesia Power dan melalui megaphone berupaya menenangkan massa.

Baca juga : Usai Dikalahkan UEA, Timnas Indonesia U-16 Jalani Latihan Pemulihan

Acara ini mendapatkan apresiasi langsung dari Direktur Utama Indonesia Power atas upaya Team Tagana Indonesia Power dan Tim Damkar DKI Jakarta dalam melaksanakan simulasi tanggap bencana tersebut.

Menurutnya, kegiatan berjalan cukup baik dengan partisipasi maksimal seluruh pegawai. Simulasi tanggap bencana yang dilakukan di Indonesia Power Head Office berbarengan dengan kegiatan serupa yang dilaksanakan serentak dilingkungan PLN group.

Dalam sambutannya, Direktur Utama Indonesia Power M. Ahsin Sidqi menyampaikan bahwa kegiatan ini akan dilaksanakan secara periodik guna meningkatkan keterampilan dan kesiagaan personil tanggap bencana dalam menghadapi kondisi yang sesungguhnya. [JAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.