Dark/Light Mode

Shaggydog Tampil Di Konser Virtual Perdana Angkasa Pura I

Selasa, 27 Oktober 2020 06:42 WIB
Shaggydog Tampil Di Konser Virtual Perdana Angkasa Pura I

RM.id  Rakyat Merdeka - Ada kabar baik bagi para penggemar Shaggydog. PT Angkasa Pura I (Persero) mengajak Shaggydog untuk tampil live di Bandara Internasional Yogyakarta, pada Rabu 28 Oktober 2020.

Direktur Pemasaran dan Pelayanan PT Angkasa Pura I (Persero) Devy Suradji menjelaskan, acara liver konser virtual ini merupakan gelaran yang pertama dilakukan di dalam bandara saat kondisi pandemi.

Alasan mengundang Shaggydog lantaran band band yang memadukan genre jazz, ska, dan reggae ini adalah asli Yogyakarta.

"Shaggydog ini dikenal banyak orang asli Yogyakarta. Banyak penikmat musiknya juga," ujar Devy dalam konferensi pers virtual, Selasa (27/10).

Konser tersebut merupakan bagian perayaan Sumpah Pemuda 2020 yang digelar Angkasa Pura I. Meski diadakan secara virtual, masyarakat sekitar tetap bisa menikmati acara tersebut di area bandara.

Baca juga : Percepatan Transformasi Digital di Masa Pandemi

"Para artis pengisi acara yang hadir akan melakukan rapid test terlebih dahulu," katanya. Acara akan dimulai pada pukul 19.00 WIB.

Bagi para Doggies-sebutan penggemar musik Shaggydog, tentu momen ini sangat dinanti. Seperti diketahui pandemi Corona membuat kegiatan live konser harus terhenti.

Dengan acara ini setidaknya sedikit keinginan untuk menyaksikan live konser bisa terobati meski digelar secara virtual. Devy mengatakan dari banyak Doggies di seluruh Indonesia mayoritas berasal dari Yogyakarta.

Dia mengungkapkan, walau digelar virtual tapi di lokasi acara konser digelar terbuka untuk umum dan gratis. Pihaknya juga mengantisipasi peningkatan jumlah pengunjung bandara.

Devy menceritakan, setiap sore hari terutama akhir pekan banyak masyarakat sekitar yang ingin mengunjungi bandara Internasional Yogyakarta sekedar untuk menikmati bangunan dan pemandangannya.

Baca juga : Tiket Pesawat Di Enam Bandara Angkasa Pura I Dapat Subsidi

"Selalu ada yang mengunjungi bukan untuk terbang tapi menikmati pemandangan dan jalan-jalan saja. Maka kami ingatkan yang ingin menikmati acara nanti agar mematuhi protokol kesehatan," tegasnya.

Rangkaian kegiatan konser virtual ini akan akan dibuka oleh tarian pembuka, perpaduan antara tari tradisional dan kontemporer, yang bercerita tentang kebangkitan dan keberanian menghadapi kondisi saat ini.

Dilanjutkan dengan penampilan dari dua pengisi acara utama yaitu Once Mekel dan Shaggydog. Di sela-sela penampilan dari para pengisi acara juga akan terdapat kuis berhadiah bagi para penonton virtual.

Konser Virtual Sumpah Pemuda 2020 ini dapat disaksikan secara langsung pada akun Youtube Angkasa Pura Airports (https://www.youtube.com/c/angkasapuraairports) dan akun media sosial para sponsor pada Rabu 28 Oktober 2020 pukul 19.00 WIB.

Pihaknya juga berterima kasih kepada berbagai pihak yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan ini. Adapun pihak-pihak yang menjadi pendukung acara ini yaitu PT PP (Persero), PT Pertamina (Persero), PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk.

Baca juga : Kementan Kumpulkan Distributor Untuk Permudah Petani Akses Pupuk Subsidi

Begitu juga dengan PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel), Kementerian Perhubungan, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kementerian BUMN, dan Pemerintah Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.

Dalam acara tersebut pihaknya juga ingin mengatakan bahwa aktivitas penerbangan sudah kembali berjalan.

Masyarakat diharapkan jangan takut untuk memanfaatkan transportasi udara dengan catatan mengikuti disiplin aturan protokol kesehatan.

“Kami sebagai penyedia jasa pendukung transportasi udara konsisten patuhi protokol kesehatan dan ketat di seluruh area bandara sehingga masyarakat tidak perlu khawatir mengenai potensi penyebaran virus di bandara,” ujar Devy Suradji. [JAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.