Dark/Light Mode

Spanyol Vs Portugal, CR7 Bukan Ancaman

Rabu, 7 Oktober 2020 15:37 WIB
Bintang Portugal, Cristiano Ronaldo alias CR7. (Foto : Istimewa)
Bintang Portugal, Cristiano Ronaldo alias CR7. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Derby Semenanjung Iberia yang mempertemukan timnas Portugal dan Spanyol akan digelar di Stadion Jose Alvalade, Lisbon, Kamis (8/10) dini hari nanti WIB. Spanyol tak ngeper meski Ronaldo dimainkan.

Laga persahabatan ini diprediksi bakal seru karena kedua tim punya skuad yang sangat kuat. Dalam sejarahnya, Derby Iberia ini sudah berlansung 36 kali. Spanyol memenangi 18 pertandingan berbanding enam milik Portugal. Sedangkan 13 laga lain berkesudahan dengan hasil imbang.

Jelang laga nanti, timnas Portugal menyatakan sangat serius menghadapi pertandingan ini meski hanya berstatus uji coba. “Pertandingan melawan Spanyol tidak akan memberikan poin, berbeda dengan laga kontra Perancis (di UEFA Nations League). Tapi, saya tetap yakin bahwa akan tersaji sebuah pertandingan yang menarik karena kedua tim punya kualitas bagus,” ujar pelatih Portugal, Fernando Santos.

Baca juga : Kabupaten Bogor Naikan Pendapatan

Timnas Portugal sudah memanggil para pemain terbaiknya, termasuk Cristiano Ronaldo. Pemain senior lain seperti Pepe, Joao Moutinho, Rui Patricio, atau Bernardo Silva juga masuk ke dalam skuad. Sementara para pemain muda juga akan meramaikan laga itu.

Mereka adalah Joao Felix, Francisco Trincao, dan Diogo Jota. Sejumlah pemain juga akan menjalani debutnya di timnas seperti Daniel Podence, Rui Silva, dan Ruben Semedo.

Pelatih timnas Spanyol, Luis Enrique tak banyak melakukan perubahan dari skuad yang dipanggilnya bulan lalu. Para pemain seperti Ansu Fati, Sergio Ramos, dan David De Gea masih menjadi kunci permainan.

Baca juga : Keren, Kampanye Virtual Ala Gibran Dinilai Inovatif

Ada lima pemain yang tak dipanggil lagi dari skuad timnas Spanyol bulan September lalu. Mereka adalah Marco Asensio, Dani Carvajal, Oscar Rodriguez, Thiago Alcantara, dan Fabian Ruiz.

Sebagai sebuah tim, kami akan mencoba melakukan hal-hal yang lebih baik dari Portugal dan mencoba untuk membuat mereka bermasalah. Itulah tujuan kami untuk pertandingan nanti,” kata Enrique.

Enrique juga yakin anak asuhnya mampu mengatasi Portugal, meski ada bintang Cristiano Rilonaldo.

Baca juga : Chelsea Vs Liverpool, Bukan Lawan Sembarangan

“Apakah Cristiano Ronaldo bermain atau tidak, situasinya, pendekatan kami secara keseluruhan terhadap permainan tidak akan mengalami banyak perubahan,” tutup Enrique. [OSP]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.