Dark/Light Mode

Laboratorium Fokus PCR Test Pertama di Yogyakarta Siap Dibuka

Selasa, 27 Oktober 2020 05:59 WIB
Para pengelola lab Intibios Lab Yogyakarta. (Foto: Istimewa)
Para pengelola lab Intibios Lab Yogyakarta. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Hadir dalam acara kunjungan tersebut perwakilan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman, DIY “Kami bahagia sekali Mbah Bardi langsung merespons ide kami untuk membangun lab di Yogyakarta. Kini kami sedang menuntaskan proses administrasi agar lab ini dapat segera beroperasi,” ujar Enggar bersama seluruh pendukung kolaborasi Intibios tingkat pusat maupun Yogyakarta.

Baca juga : 6,5 Juta Pekerja Wisata Ambruk

Menurut Enggar, masalah pembangunan lab relatif mudah, yang sulit adalah pengadaan alat-alat, reagen, dan consummables lainnya. Itu marwna barang-barang tersebut jadi rebutan di tingkat dunia. "Kami sedang menyiapkan juga operasi di Cirebon, Karawang, Bogor, Lampung, Balikpapan, dan kota-kota lain. Mungkin secara berita yang ramai di Jakarta, namun pandemi ini terjadi di seluruh Indonesia, sehingga kita merasa perlu hadir di berbagai tempat di Indonesia," kata dia.

Baca juga : Catat, Ini 5 Tempat Pelayanan SIM Di Jakarta Hari Ini

Rio menjelaskan, Intibios adalah pertemuan antara bisnis dan kemanusiaan. "Laboratorium ini harus dikelola secara sehat dan berkelanjutan agar dapat berkontribusi dalam penanganan pandemi," pungkas Rio. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.