Dark/Light Mode

Cetak Calon Pemimpin Unggul, Sampoerna University Kolaborasi Dengan University Of Arizona

Jumat, 30 Oktober 2020 18:46 WIB
President of Sampoerna University Marshall Schott (Foto: Istimewa)
President of Sampoerna University Marshall Schott (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sampoerna University melakukan kolaborasi dengan University Of Arizona dalam program two degree untuk jurusan Engineering dan Management. Hal ini dilakukan demi memperkuat komitmen untuk terus berkontribusi menghadirkan pendidikan tinggi internasional terbaik di Indonesia.

Program two degree ini akan mendapatkan kredensial dan gelar yang diakui secara global. Sehingga lulusannya memiliki peluang karier lebih luas, baik di Indonesia maupun di luar negeri.

President of Sampoerna University Marshall Schott menyampaikan, misi keberlanjutan Sampoerna University adalah menciptakan sumber daya manusia dengan karakteristik kepemimpinan, kewirausahaan, dan tanggung jawab sosial. "Semua itu merupakan ciri calon pemimpin masa depan berkualitas unggul dan berdaya saing tinggi," ucapnya, dalam keterangan yang diterima redaksi, Jumat (30/10).

Baca juga : Pegadaian dan Pertamina Kolaborasi Tanggulangi Masalah Sampah

Dalam mewujudkan itu, pihaknya mengaplikasikan program kurikulum yang telah diakui secara internasional dan mengikuti perkembangan industri masa kini. Marshall kemudian bicara mengenai penggunakan teknologi dalam proses belajar-mengajar. Menurutnya, penggunaan teknologi bukan hal baru di Sampoerna University. Sejak awal, pihaknya telah mengoptimalkan peran teknologi di seluruh kegiatan belajar dan mengajar.

"Lingkungan dan fasilitas kampus terintegrasi dengan sumber daya digital terbaik. Sehingga mendorong para mahasiswa untuk terus menciptakan, mengeksplorasi, bahkan menemukan pengetahuan dan ide baru," ucapnya.

Dalam seremoni wisuda virtual, Jumat (23/10), pihaknya menghadirkan inovasi terdepan. "Sehingga seluruh wisudawan tetap dapat merayakan momen istimewa, meski tidak hadir secara fisik,” jelas Marshall.

Baca juga : MPR Jalin MoU Sosialisasi Empat Pilar dengan Universitas Terbuka

Marshall mengatakan, digelarnya seremoni ini menjadi salah satu tonggak pencapaian Sampoerna University, yang sejak berdiri terus berupaya memberi kontribusi nyata untuk masa depan Indonesia lebih baik melalui pendidikan tinggi berkualitas dunia. Sejalan dengan tema tahun ini “Leading with Excellence”, dirinya berharap Sampoerna University akan selalu menjadi yang terbaik dan terdepan, bahkan di situasi yang penuh tantangan seperti sekarang.

"Semoga pengalaman di Sampoerna University akan mempersiapkan mereka meraih sukses secara akademis maupun profesional dan memberi kontribusi bagi masa depan Indonesia lebih baik,” harap Marshall.

Dekan Eller College of Management University Of Arizona Paulo Goes menyampaikan rasa optimisnya kepada para lulusan Samporna University. “Merayakan keberhasilan wisudawan secara langsung menjadi pembuktian program inovatif dari dua universitas terbaik, Sampoerna University dan University of Arizona, yang bekerja sama menghadirkan pendidikan bisnis terbaik bagi para mahasiswa di Indonesia,” jelas Paulo.

Baca juga : Bukopin Perkuat Kolaborasi Dengan KB Kookmin Bank

Paulo berkeyakinan, dengan tema “Leading eith Excellence” akan menjadi sebuah harapan bahwa Sampoerna University mampu mencetak generasi pemimpin yang terabik di masa mendatang. [TIF]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.