Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Prodi Kimia UIN Bandung Raih Akreditasi A

Rabu, 4 November 2020 23:49 WIB
Dekan Fakultas Sains dan Teknologi dan Kepala Prodi Kimia UIN Bandung saat penutupan asesmen lapangan daring untuk Prodi Kimia, Salasa (27/10). (Foto: Dok. UIN Bandung)
Dekan Fakultas Sains dan Teknologi dan Kepala Prodi Kimia UIN Bandung saat penutupan asesmen lapangan daring untuk Prodi Kimia, Salasa (27/10). (Foto: Dok. UIN Bandung)

RM.id  Rakyat Merdeka - Program Studi Kimia Fakultas Sains dan Teknologi (FST) UIN Sunan Gunung Djati Bandung berhasil meraih akreditasi “A” dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Akreditasi A ini dituangkan Surat Keputusan Nomor: 6881/SK/BAN-PT/Akred/S/XI/2020, tertanggal 3 November 2020.

“Alhamdulilah, saya atas nama pimpinan bersyukur atas pencapaian akreditasi unggul dari BAN-PT. Tentu ini menjadi tantangan, modal bersama dan harapan bagi UIN Sunan Gunung Djati Bandung untuk terus meningkatkan mutu proses dan lulusan. Insya Allah ini menjadi motivasi untuk terus berikhtiar mewujudkan marwah kampus yang unggul, kompetitif, dan berakhlak karimah menuju World Class University (WCU),” ungkap Rektor UIN Bandung, Prof Mahmud, di Kampus I Jalan AH Nasution Nomor 105, Cibiru, Kota Bandung, Rabu (4/11).

Baca juga : Mendes Ajak Muslimat NU Bangun Desa Ramah Perempuan

Menurutnya, untuk Prodi Kimia telah dilaksanakan asesmen lapangan daring pada hari Senin-Selasa, 26-27 Oktober 2020 yang menghadirkan dua asesor, Prof Jasril (Universitas Riau) dan Muhammad Agus Wibowo (Universitas Tanjungpura). Sebelumnya, Prodi Kimia terakreditasi B dengan Nomor SK BAN-PT Nomor: 1262/SK/BAN-PT/Akred/S/XII/2015, tertanggal 29 Desember 2015.

BAN-PT merupakan satu-satunya badan akreditasi yang memperoleh wewenang dari Kementerian Pendidikan, Riset, dan Teknologi dalam meningkatkan mutu pendidikan tinggi, memperkenalkan serta menyebarluaskan paradigma baru dalam pengelolaan pendidikan tinggi dan meningkatkan relevansi, atmosfer akademik, pengelolaan institusi, efisiensi dan keberlanjutan pendidikan tinggi. Menurutnya, raihan akreditasi “A” merupakan hasil kerja sama dan sama-sama bekerja dari civitas akademika UIN Bandung. Mulai dari kerja tim yang solid dan berkolaborasi yang baik dengan semua pihak yang terlibat, terutama tim Prodi Kimia, mahasiswa, alumni, para pengguna lulusan dan semua stakeholder. 

Baca juga : Pertamina Peduli Bantu Korban Banjir Di Desa Gentasari Cilacap

"Raihan ini diharapkan dapat memberikan semangat baru untuk terus berusaha, berikhtiar dalam rangka menyiapkan ahli kimia, analis laboratorium, quality control, quality assurance, peneliti di perusahaan obat yang profesional, berdedikasi tinggi dan berakhlak karimah," jelasnya.

Dekan FST Hasniah Aliah didampingi Wakil Dekan I  Yudha Satya Perkasa, Wakil Dekan II Elis Ratna Wulan, Wakil III Aep Saepuloh, Ketua Prodi Kimia Eko Prabowo Hadisantoso, dan Sekretariat Prodi Kimia Nunung Kurniasih mengucapkan terima kasih kepada Rektor, Wakil Rektor, Ketua LPM, LP2M, Laboratorium Terpadu, Unit Penjaminan Mutu Fakultas atas capaian prestasi akreditasi nilai A ini. 

Baca juga : Gandeng YAAI, Kipina Bangun TK di Indonesia

"Alhamdulilah, puji syukur kepada Allah, lelah selama ini, tergantikan dengan berkah dan atas izin Allah, sehingga usaha, kerja keras tim super ini membuahkan hasil A. Khususnya bagi mahasiswa dan alumni Fakultas Sains dan Teknologi agar terus meningkat mutu pendidikan Islam dan mampu bersaing dengan lulusan perguruan tinggi lain," pungkasnya. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.