Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Fahri Ngeledek Prabowo, “Banyak Yang Kangen”

Sabtu, 21 November 2020 07:33 WIB
Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto (Kiri) bersama Fadli Zon (tengah) dan Fahri Hamzah. (Foto: Twitter @Fahrihamzah)
Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto (Kiri) bersama Fadli Zon (tengah) dan Fahri Hamzah. (Foto: Twitter @Fahrihamzah)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Pertahanan (Menhan) Jenderal (Purn) Prabowo Subianto rame jadi bahan omongan di dunia maya, kemarin. Banyak warganet yang memention nama Prabowo terkait kerasnya sikap TNI terhadap Imam Besar FPI, Rizieq Shihab.

Kata kunci Menhan atau Prabowo masuk trending topic di Twitter. Kebanyakan netizen yang menulis Menhan atau Prabowo, mengkaitkan dengan polemik TNI dan Menhan.

Fahri Hamzah ikut meramaikan obrolan soal Prabowo. Lewat akun Twitter pribadinya, Fahri mencuitkan tulisan bernada menyinggung Prabowo. Dia memang tidak langsung menunjuk Prabowo, melainkan dengan perantara Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Sandiaga Uno.

Baca juga : Fabinho Cedera, Lini Belakang Si Merah Bakal Ompong

“Apa kabar bang @sandiuno, bisa titip salam ke Menhan @prabowo gak? Banyak yang kangen,” kata Fahri, sembari menyertakan emoji tawa dan permintaan maaf.

Cuitan Fahri ini mendapat respons yang banyak dari netizen. Hingga semalam, cuitan itu disukai sekitar 2.100 pengguna Twitter dan lebih dari 300 orang me-retweet dan memberikan komentar. Ada yang setuju dengan pernyataan Fahri, tapi ada juga yang balas mengkritik eks Wakil Ketua DPR ini.

“Kangen ku setengah mati ke bang @ sandiuno dan pak @prabowo. Sampai aku gebrak-gebrak meja, kalau sedang kangen. Serius aku kangen,” kata akun @Adies09 di kolom komentar Fahri. “Ngobrol- ngobrol sambil ngopi dan goreng singkong di kebon nii..” timpal akun @NMoekijat.

Baca juga : Prabowo Manula Saat Pilpres 2024

Namun, akun @idarina_99 malah balik bertanya pada Fahri yang dianggapnya berbeda. “Saya juga kangen ama Abang yang dahulu kala,” cuitnya. “Ane juga kangen ama abang, pengen denger suara abang yang mnggelegar kayak dulu,” timpal akun @adeksutrisno. Lalu cuitan itu dibalas Fahri “Kita dagang kaos kaki dulu aja,” kata Fahri.

Bukan kali ini aja Fahri menyinggung Prabowo. Minggu (15/11), Fahri juga memention nama Prabowo saat mengomentari pidato Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto saat konferensi pers tentang kerumunan massa yang terjadi dalam berbagai kegiatan yang melibatkan Rizieq.

“Sepengetahuan saya, TNI tidak boleh merespons konflik politik rutin kaum sipil... karena dalam demokrasi, keributan sipil itu rutin... TNI jangan mau diajak dan jangan nampak diajak... garis lurus TNI adalah pertahanan negara... bukankah begitu pak menhan @prabowo,” cuit Fahri.

Baca juga : Prabowo Girang Banget

Selain Fahri, banyak warganet yang ikut menyinggung Prabowo. Akun @AlFaisa57763533 menyayangkan mobil tank yang dibeli Prabowo hanya digunakan untuk mencopot baliho Rizieq. “Ke mana Pak Menhan. Mobilnya kok ke Petamburan, bukan ke tempat pertempuran,” cuitnya. [UMM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.