Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Tiga Fasilitas Kelas Dunia Ini Akan Segera Dibuka di Bandara Soekarno-Hatta

Rabu, 12 Agustus 2020 08:49 WIB
Heliport komersial pertama di Indonesia, di kawasan Bandara Soekarno-Hatta ini, rencananya akan mulai dioperasikan penuh pada 23 Agustus mendatang. (Foto: Humas AP II)
Heliport komersial pertama di Indonesia, di kawasan Bandara Soekarno-Hatta ini, rencananya akan mulai dioperasikan penuh pada 23 Agustus mendatang. (Foto: Humas AP II)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tiga fasilitas baru akan segera dioperasikan untuk meningkatkan daya saing Bandara Internasional Soekarno-Hatta di tingkat regional.

President Director PT Angkasa Pura II (Persero) Muhammad Awaluddin meyakini, fasilitas-fasilitas baru tersebut dapat memacu pemulihan aktivitas penerbangan di Soekarno-Hatta, di tengah pandemi global Covid-19.

Hotel bintang 4 yang terdiri dari 147 lantai, akan menjadi fasilitas baru kelas dunia di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten. (Foto: Humas AP II)

“Soekarno-Hatta merupakan pintu gerbang utama serta bandara terbesar dan tersibuk di Indonesia. Peningkatan traffic di Soekarno-Hatta akan turut mendorong peningkatan traffic bandara-bandara lain di dalam negeri. Di dalam waktu dekat, akan ada  tiga fasilitas baru yang akan dioperasikan di Soekarno-Hatta," papar Awaluddin.

Baca juga : Jaga Netralitas, Jokowi Dipastikan Nggak Pulkam Sampai Pilkada Selesai

"Di tengah pandemi global Covid-19 yang menghadirkan tantangan hebat, PT Angkasa Pura II dan stakeholder di Soekarno-Hatta tetap berupaya menghadirkan fasilitas baru untuk mendorong pulihnya perekonomian. Khususnya, melalui geliat sektor transportasi udara,” imbuhnya.

Fasilitas pertama yang akan segera dioperasikan di Bandara Soekarno-Hatta, adalah Heliport.

Heliport komersial pertama di Indonesia, yang ada di kawasan Bandara Soekarno-Hatta ini, rencananya akan mulai dioperasikan penuh pada 23 Agustus mendatang.

Baca juga : Merawat Kecantikan Diri Bisa Dilakukan Tanpa Merusak Lingkungan

Heliport yang dikelola oleh Whitsky Aviation ini memiliki 7 parking stand untuk helikopter. Lokasi persis Heliport ini terletak di Jalan Perimeter Selatan, menempati lahan seluas 2,7 hektar.

Keberadaan Heliport ini dapat menjadi alternatif transportasi menggunakan helikopter bagi traveler dari Jakarta atau berbagai kota lainnya, untuk dapat cepat menuju Soekarno-Hatta. Atau sebaliknya, dari Soekarno-Hatta menuju berbagai kota tujuan.

 “Keberadaan Heliport jelas akan meningkatkan daya saing Soekarno-Hatta di tingkat regional. Soekarno-Hatta mampu menghadirkan fasilitas penerbangan yang lebih lengkap,” jelas Awaluddin.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.