Dark/Light Mode

Ketat Tapi Singkat, Nggak Bertele-tele

Protokol Covid-19 di Bandara Soekarno-Hatta Dipuji BURT DPR

Selasa, 7 Juli 2020 08:57 WIB
President Director PT Angkasa Pura II (Persero) berbincang dengan Ketua BURT DPR Agung Budi Santoso, yang meninjau pelaksanaan protokol Covid-19 di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Senin (6/7). (Foto: Humas AP II)
President Director PT Angkasa Pura II (Persero) berbincang dengan Ketua BURT DPR Agung Budi Santoso, yang meninjau pelaksanaan protokol Covid-19 di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Senin (6/7). (Foto: Humas AP II)

RM.id  Rakyat Merdeka - Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR menilai, Bandara Internasional Soekarno-Hatta telah mematuhi protokol dalam pencegahan penyebaran COVID-19 di sektor penerbangan. 

Protokol tersebut dipatuhi secara ketat, dengan tetap memperhatikan aspek pelayanan terhadap masyarakat.

Baca juga : Penerbangan Repatriasi WNI Meningkat, Protokol Kesehatan di Bandara Soekarno-Hatta Diperketat

“Masyarakat yang ingin bepergian dengan pesawat harus menjalani protokol di tengah pandemi Covid-19. Di Terminal 2 Soekarno-Hatta, protokol ini sudah dijalankan dengan baik. Ketat namun singkat. Tidak bertele-tele,” ujar Ketua BURT DPR Agung Budi Santoso, saat meninjau Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Senin (6/7).

Dalam kunjungan yang didampingi  President Director PT Angkasa Pura II (Persero) Muhammad Awaluddin, BURT melihat langsung penerapan protokol yang harus dijalani penumpang pesawat. Mengecek kesesuaiannya dengan ketentuan dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, Kementerian Kesehatan dan Kementerian Perhubungan.

Baca juga : Ini Maskapai Penumpang Yang Operasikan Angkutan Kargo di Bandara Soekarno Hatta

Sementara itu, Wakil Ketua BURT DPR Achmad Dimyati Natakusumah menekankan, Bandara Soekarno-Hatta mampu mewujudkan layanan publik yang aman dari Covid-19.

“Dengan dijalaninya protokol secara ketat, Soekarno-Hatta dapat menjadi tempat yang aman dari COVID-19,” jelas Achmad Dimyati.

Baca juga : Ketua MPR: Tangkal Penularan Covid-19, Bangun Sinergi dengan Kepala Desa

Terminal 2 Soekarno-Hatta saat ini khusus melayani penerbangan rute domestik. Sebagai bagian dari protokol keberangkatan, dilakukan pemeriksaan identitas diri, tiket pesawat, dan surat hasil tes PCR atau rapid test yang juga diikuti dengan pemeriksaan fisik terhadap setiap orang yang ingin melakukan perjalanan dengan pesawat.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.