Dark/Light Mode

Kaburnya Rizieq Dari RS, Jadi Sorotan Netizen

Minggu, 29 November 2020 14:46 WIB
Meme kreasi netizen yang menghiasi jagat Twitter pasca berita kaburnya Rizieq tersiar (Foto: Istimewa)
Meme kreasi netizen yang menghiasi jagat Twitter pasca berita kaburnya Rizieq tersiar (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pentolan FPI Rizieq Shihab dikabarkan kabur dari RS Ummi Kota Bogor, Jawa Barat saat mau dicek hasil tes swabnya, Jumat (27/11) malam. Alhasil, linimasa Twitter pun marak oleh tanda pagar terkait kaburnya Rizieq.

Tanda pagar #ImamBuron, #Kabur, #RSUmmi berkejaran menjadi trending topic. Belasan ribu netizen berkicau dengan tanda pagar ini. Kebanyakan nyinyir.

Salah satunya akun @YRadianto, yang mengunggah gambar laporan kasus Covid-19. Hanya saja, deskripsinya agak berbeda.

Baca juga : Pembangunan MRT Dan LRT Di Surabaya Jadi Program Prioritas Eri-Armuji

"Maaf, untuk hari ini data yang dirilis agak berbeda. #ImamBuron," kicaunya sambil mengunggah gambar berisi tulisan ilustrasi, data Covid-19 di Indonesia hari ini: 527.999 positif, 16.646 meninggal, 441.983 sembuh, 1 orang rahasia.

Tweeps @VaniaCiprut menimpali. "Apa pun masalahnya. Solusinya adalah Kabur. Hahaha memalukan. #ImamBuron," cuitnya senada dengan warganet lainnya.

Aktivis medsos dari kalangan yang kerap berbeda dengan Rizieq, menjadikan berita ini jadi bahan cuitan olok-olok. Seperti akun @sahal_AS. "Kabur melalu pintu belakang rumah sakit," cuitnya disambut @Dennysiregar7. Ohhh senangnya emang lewat "pintu belakang"."

Baca juga : Bruno Fernandes, Dari Bek Sampai Striker

Akun @na_dirs berkicau dengan nada sarkasme. "Kami gak mudah percaya begitu saja dengan berita ini. Tolong jangan bikin tambah keruh suasana. TIDAK MUNGKIN Habibana Rizieq Shihab kabur dari RS UMMI. Ya Kan? Ya Kan?" kicaunya disamber @GunRomli. "Gawat, katanya ada pasien positif covid-19 kabur dari Rumah Sakit lewat gedung obat".

Namun, sejumlah akun juga membela Rizieq. Seperti akun @MaspiyuO. "Alhamdulillah, HRS Negatif Virus Corona dan Sehat Walafiat, Sudah Diijinkan Pulang Oleh RS Ummi," kicau dia senada dengan @HukumDan.

Ada yang tanya, apa ada delik pidananya kalau ada yang menuntut balik Bima Arya. "Ada lah.Siapa bilang gak ada. RS UMMI punya kapasitas itu untuk menuntut balik. Bima Arya aja yang ngerti aturan".

Baca juga : Rizieq Sudah Bayar Denda Rp 50 Juta, Netizen Tetep Kesel

Pemilik akunr @haikal_hassan heran dan curiga dengan hebohnya kasus ini. "Semua masalah negara, korupsi, omnibus law, ciptakerja, partai, pertumbuhan ekonomi minus, hutang ugal-ugalan, reklamasi, dll semua lenyap, tenggelam berganti dengan RS.UMMI Bogor.Sampai kapan begini?" sindirnya.

Tweeps @sociotalker berusaha berada di tengah-tengah. "Sebenarnya emang HAK rizieq utk merahasiakan hasil swab, tapi KEWAJIBAN dia by law untuk menyerahkan hasil test swab ke satgas buat pemantauan pandemi. Tapi kabur dari rumkit dan kalau ternyata masih bawa virus, nah itu gak berakhlak," kritiknya. [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.