Dark/Light Mode

Bruno Fernandes, Dari Bek Sampai Striker

Senin, 16 November 2020 14:38 WIB
Bruno Fernandes. (Foto : Istimewa)
Bruno Fernandes. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes merupakan salah satu gelandang serang terbaik di Premier League. Dia telah mencatatkan 18 gol dan 13 assist dalam 33 penampilannya bersama Setan di semua kompetisi.

Meski demikian, Fernandes ternyata mengawali kariernya sebagai bek tengah. Dia mengaku tak suka mengawal lini pertahanan sehingga ogah menuruti sang pelatih yang menyarankannya bermain di posisi tersebut.

Baca juga : Indonesia Waspada Diabetes Sebagai Silent Killer

“Saya di posisi bek tengah ketika mulai bermain sepak bola. Kalau tidak bek tengah, ya bek kanan. Saya bermain sangat bagus waktu itu. Lalu pelatih saya bilang, ‘Jika ingin menjadi pemain top, anda harus bermain sebagai bek tengah. Kalau hanya mau jadi pemain yang bagus saja, anda akan jadi gelandang’,” tuturnya.

Setelah meninggalkan peran sebagai bek tengah, pemain berusia 26 tahun sempat bermain sebagai striker. “Pelatih melihat daftar pemain dan karena beberapa orang masih liburan, dia bilang, ‘Kami tidak memiliki striker’. Lalu, saya bilang ‘Saya seorang penyerang’. Jadi, dia memberi saya satu percobaan dalam latihan dan saya mencetak dua gol. Dia berkata, ‘Oke, Anda bisa bermain sebagai striker’,” sebutnya.

Baca juga : Indonesia Dan Chile Teken Kerja Sama Produk Halal

Belakangan Fernandes malah makin moncer saat berposisi sebagai gelandang serang. “Pelatih memainkan saya sebagai penyerang dalam satu pertandingan, kemudian di laga kedua saya jadi semacam ‘false 9’ dengan dua penyerang. Setelah itu saya kembali ke ‘nomor 10’ dan ‘nomor 8’,” imbuhnya. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.