Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

I Gede Siman Sudartawa : Berkat Usaha Mama, Aku Jadi Seorang Atlet

Rabu, 28 Oktober 2020 08:53 WIB
Altelt Renang Indonesia, I Gede Siman Sudartawa. (Foto: Instagram)
Altelt Renang Indonesia, I Gede Siman Sudartawa. (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - I Gede Siman Sudartawa. Ia mulai mengenal.kenalan olah raga renang waktu kelas 2 SD di Klungkung, Bali saat pelajaran olah raga. Awalnya Siman takut sama air (disuruh mandi aja susah banget).

Namun Siman mengaku melihat kolam renang itu kayak ‘bathtub’ yang gede banget sehingga tertarik sama olah raga renang. Ditambah lagi waktu itu ada teman sebangkunya di sekolah yang udah bisa berenang gaya bebas di kolam yang dalam dan cara dia masuk ke kolam pake salto segala lagi.

Baca juga : Taman Safari Tawarkan Kesegaran Alam

Saman merasa kagum bisa berenang di kolam yang dangkal airnya. "Sebagai anak-anak ada pertanyaan di dalam hati. “Kok dia bisa sedangkan aku enggak?” Saat itulah aku bilang ke mama bahwa aku pingin banget belajar renang. Mungkin sebagai seorang Mama yang sangat mengenal anaknya ini, dia bisa melihat bahwa aku punya keinginan yang kuat untuk bisa berenang," ungkap Siman.

Hanya butuh waktu 1 minggu, Saman dicarikan mamanya tempat les berenang dan 6 bulan setelahnya langsung ikut pertandingan renang antar sekolah dasar di Kabupaten Klungkung.

Baca juga : Bengkulu, Sumsel, dan Lampung Berstatus Siaga Dampak Hujan Lebat

Siman  merasa latihan renang di kolam, merupakan awal untuk bisa berkompetisi. Makanya ia selalu rajin berlatih dan berlatih.

Satu hal yang  tak bisa Siman lupakan adalah pengorbanan Sang Mama yang selalu dengan setia memberikan dukungan dari mencarikan tempat latihan. Juga mengantarkan pulang pergi ke tempat latihan dan juga menyiapkan bekal makanan yang cukup untuk memulihkan tenaga.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.