Dark/Light Mode

Hadapi Persaingan, Kampus UTA`45 Terus Lakukan Inovasi

Senin, 30 November 2020 06:15 WIB
Hadapi Persaingan,  Kampus UTA`45 Terus Lakukan Inovasi

RM.id  Rakyat Merdeka - Sebagai salah satu Kampus Nasionalis tertua di Indonesia, Universitas 17 Agustus 1945 Jakarta (UTA'45) menyadari tanggung jawab dalam meningkatkan kualitas pendidikan bagi anak bangsa.

Untuk mengimplementasikan hal tersebut, UTA’45 berkomitmen meningkatkan mutu dan kualitas.    "Kepercayaan itu sangatlah penting bagi dunia pendidikan, karena dengan kepercayaan tentu masyarakat tak akan ragu untuk masuk, ataupun menyerahkan pendidikan anak-anak mereka kepada kami, untuk itu diperlukan inovasi dari lembaga pendidikan seperti kami, terutama di masa sulit seperti saat ini," kata Rektor UTA’45 Rajes Khana.

Baca juga : Terawan Banyak Nodanya

Ia menambahkan pihaknya sangat bersyukur atas kerja keras yang diganjar dengan meningkatnya akreditasi UTA'45 secara konsisten, menjadi baik sekali saat ini. "Semua tidak lepas dari dukungan yayasan yang diberikan secara penuh dan sangat konsisten pada setiap kebutuhan kampus untuk  pengembangan akademisi, sarana dan prasarana Universitas," ujarnya," Senin (30/11).

Sementara itu Wakil Rektor II UTA’45 Jakarta, Brian Mathew mengatakan inovasi dunia pendidikan merupakan keniscayaan terutama pada saat pandemi Covid-19 saat ini. Inovasi, kata dia, harus dilakukan untuk bagaimana menciptakan sistem pendidikan yang tetap menyenangkan meskipun dilakukan dirumah masing-masing mahasiswa. 

Baca juga : Kebebasan Pers Yang Bertanggung Jawab, Senjata Ampuh Perangi Covid-19

Brian menambahkan UTA'45 mengoptimalkan penggunaan seluruh kekuatan media sosial agar tetap dapat menjalankan proses belajar mengajar dengan baik.

Ia mengatakan, pihaknya menyadari belajar dari rumah membuat proses belajar lebih berat. Namun, menurut dia, karena medsos merupakan kehidupan anak-anak muda saat ini maka pihak kampus pun harus menyesuaikan diri dengan hal tersebut. 

Baca juga : Pertamina Fasilitasi Bank Sampah Produksi Energi Terbarukan

Lebih lanjut Brian mengatakan dengan meningkatnya akreditasi UTA’45 menjadi Baik Sekali adalah bentuk kepercayaan dan penghargaan dari pemerintah dan masyarakat dengan apa yang telah dilakukan oleh UTA'45.

"Kami berterima kasih kepada Pimpinan Yayasan yang telah sangat akomodatif dalam mendukung semua kebutuhan Universitas, sehingga Universitas 17 Agustus 1945 Jakarta atau yang sekarang dikenal dengan sebutan UTA'45, bisa seperti hari ini," pungkas Brian. [NOV]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.