Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Bantu Pembangunan Ponpes, Ulama Banten Doakan Komjen Listyo Sigit Prabowo

Sabtu, 5 Desember 2020 20:38 WIB
Pembangunan Pondok Pesantren Salafiah Tajul Falah di Cipanas, Kabupaten Lebak, Banten. (foto/ist)
Pembangunan Pondok Pesantren Salafiah Tajul Falah di Cipanas, Kabupaten Lebak, Banten. (foto/ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pembangunan Pondok Pesantren (ponpes) Salafiah Tajul Falah di Cipanas, Kabupaten Lebak, Banten sudah mencapai tahap 80 persen dan hampir rampung. Pembangunan di tengah pandemi ini bisa berjalan lancar berkat uluran tangan para dermawan, santri, alumni dan para donatur.  

Pimpinan Ponpes Salafiah Tajul Falah KH. Suryana menjelaskan, penambahan bangunan untuk santri pria dan wanita menjadi tiga lantai dilakukan sejak awal tahun 2020. 

Disebutkan, bantuan terus mengalir dari para donatur seperti, keramik, besi dan semen dari Mantan Kapolda Banten Komjen Listyo Sigit Prabowo.

Selain Komjen Listyo, Tokoh Banten Mulyadi Jayabaya ikut menjadi salah satu donatur saat pengecoran bangunan yang memakai bacinge plan dari yang bersangkutan.

Baca juga : Bantu Pengusaha Warung, Program Ralali.com Bangkitkan UMKM

"Alhamdulillah, saya ucapkan terimakasih kepada para donatur, santri hingga alumni. Saat ini berkat bantuan mereka, penambahan bangunan sudah 80 persen dan hampir rampung," kata KH. Suryana.

Bahkan, dirinya begitu kagum dengan sosok mantan orang nomor wahid di Polda Banten tersebut. Terlebih, lelaki yang dikenal ramah dengan masyarakat itu, tidak pernah melupakan masyarakat dimana pun dia bertugas. Meskipun Komjen Pol Listyo tidak lagi memimpin Polda Banten.

"Sewaktu beliau menjabat saja, banyak marbot masjid dan mushola diberangkatkan umroh gratis. Ini kan luar biasa. Sampai sudah tidak menjabat lagi, beliau masih tetap peduli terhadap lembaga pendidikan agama di sini," bebernya.

Pimpinan Ponpes Bahrul Ulum Banten, KH. Saharni pun mengucapkan terima kasih untuk Komjen, Pol. Listyo Sigit Prabowo yang kini dipercaya negara mengemban amanah sebagai Kabareskrim (Kepala Badan Reserse Kriminal) Polri.

Baca juga : Dibela Emak emak, Karang Bunga Bela Risma Banjiri Balai Kota Surabaya

KH Saharni, salah satu ulama sepuh di Banten yang juga alumni Ponpes Tajul Falah itu, mengucapkan rasa syukur atas kepedulian Komjen Listyo.

"Semoga beliau sekeluarga selalu diberikan kesehatan dan ketegasan dalam menjalankan tugas-tugasnya demi menegakkan amar maruf nahi mungkar," tutur KH. Saharni.

Ditegaskan, para santri maupun alim ulama di Banten selalu siap membantu dan mendoakan Komjen Listyo Sigit Prabowo dalam menjalankan tugas-tugasnya.

"Selama beliau amanah dalam pekerjaannya, kami siap membantu. Terutama dalam memberantas kemaksiatan," tutur KH Sahrani.

Baca juga : Kasus Kerumunan Petamburan Naik Penyidikan, Polisi Segera Panggil Rizieq Shihab

Untuk diketahui, meski di tengah keterbatasan imbas pandemi Covid-19, tidak menyurutkan semangat para santri dan alumni untuk menambah bangunan di Pondok Pesantren Salafiah Tajul Falah di Cipanas, Banten.

Pondok pesantren ini merupakan salah satu pondok tertua di Lebak yang didirikan Almarhum Abuya Umar yang dilanjutkan oleh anaknya yakni, Almarhum KH. Cece Asasudin.

Sang anak merupakan jebolan kota suci Mekah dibawah pimpinan Sayyid Muhamad Alawy Al Maliki. Alm. KH. Cece Asasudin menempuh pendidikan di Mekah hampir 18 tahun.

Ponpes Salafiah Tajul Falah sudah banyak menelurkan alim ulama yang tersebar di seantero Banten dan Jawa Barat. Lembaga pendidikan ini fokus pada kajian kitab kuning seiring banyaknya masyarakat yang ingin belajar mengaji. [FAZ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.