Dark/Light Mode

Bantu Pengusaha Warung, Program Ralali.com Bangkitkan UMKM

Senin, 30 November 2020 16:58 WIB
Direktur Utama PT Akselerasi Digital Indonesia Hendra Setyadi Putra (kedua kiri) sebagai partner Ralali.com saat meresmikan kantor Ralali Partner di Palembang/Ist
Direktur Utama PT Akselerasi Digital Indonesia Hendra Setyadi Putra (kedua kiri) sebagai partner Ralali.com saat meresmikan kantor Ralali Partner di Palembang/Ist

RM.id  Rakyat Merdeka - Di tengah tantangan bisnis saat pandemi, usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) dianggap sebagai salah satu penopang perekonomian. Melihat hal tersebut, Ralali.com, marketplace B2B (business to business) online, membuat program Warli atau Warung Ralali.

Menurut Chief Executive Officer Ralali.com Joseph Aditya, program tersebut ditujukan untuk membantu para pengusaha warung. Terutama yang berada di Jakarta dan Palembang dalam mengembangkan bisnisnya.

“Salah satu keuntungan mitra Warli adalah pinjaman dana usaha sampai dengan Rp 50 juta. Serta serangkaian benefit lainnya yang juga akan diberikan kepada mitra,” ujar Joseph.

Baca juga : Majukan Purwakarta Melalui Program Welas Asih

Dalam 7 tahun perjalanannya, Ralali.com telah melayani lebih dari 1,5 juta bisnis dengan lebih dari 20.000 pemasok dari seluruh Indonesia. Dengan bantuan teknologi, Ralali.com juga akan membantu pogram pemerintah untuk UMKM go digital.

Serangkaian langkah strategis tengah dirancang Ralali.com, di antaranya bekerja sama membangun kantor operasional Ralali Partner 2 di Palembang. Tujuannya memperluas jangkauan Ralali.com melayani pengusaha UMKM di seluruh Indonesia.

Sebagai informasi, Ralali.com telah hadir dengan program Ralali Partner yang akan dimanfaatkan sebagai pusat edukasi dan pengembangan komunitas big innovation group (BIG) agent. Ralali.com mengembangkan mitra BIG agent menjadi Ralali Partner.

Baca juga : Bamsoet Kutuk Pembunuhan Sadis Di Sigi, Minta Pelaku Segera Ditangkap

Sebelumnya, mitra BIG agent hanya menjadi bagian dari mitra Ralali.com, kini setelah bergabung dengan Ralali Partner memiliki ruang gerak yang lebih luas, yaitu menjadi mitra Ralali.com untuk pencari kerja di BIG agent, sekaligus pengecer produk untuk kebutuhan wirausaha di platform Ralali.com.

“Selaras dengan misi dalam mendigitalkan UMKM di Indonesia, saya berharap dengan adanya Ralali Partner di Palembang ini akan makin memudahkan usaha-usaha kecil menengah dalam menghadapi situasi yang uncertainty saat ini,” ujar Direktur Utama PT Akselerasi Digital Indonesia Hendra Setyadi Putra, sebagai partner Ralali.com.

“Saya juga berharap ini menjadi pusat berkumpulnya UMKM untuk saling bertukar pikiran dalam upaya mendukung gerakan #bersamabangkit,” kata Hendra. [MER]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :