Dark/Light Mode

Pidato Kemenangan Di Delaware

Biden: Kami Akan Menang Dengan Dukungan Mayoritas

Sabtu, 7 November 2020 11:37 WIB
Pidato Kemenangan Di Delaware Biden: Kami Akan Menang Dengan Dukungan Mayoritas

RM.id  Rakyat Merdeka - Calon Presiden dari Partai Demokrat Joe Biden, kembali mengulangi seruannya pada Jumat (6/11), agar pendukung tetap bersabar. Menunggu seluruh surat suara kelar dihitung, hingga tiga hari setelah pemungutan suara berakhir.

"Kami akan memenangkan perlombaan ini,” kata Biden dalam pidato indoor-nya di Chase Center di Wilmington, Delaware, Jumat (6/11), seperti dikutip USA Today.

“Kami akan memenangkan kontestasi ini, dengan dukungan mayoritas warga AS,” tegasnya.

Baca juga : Trump: Jangan Sembarang Klaim, Saya Juga Bisa...

Biden yang berhasil meraih lebih dari 74 juta suara, mencetak prestasi  yang sangat istimewa dalam sejarah Pilpres AS.

Di tiga medan pertempuran penting: Pennsylvania, Nevada, dan Georgia, Biden unggul tipis atas Trump. Dengan 264 suara elektoral yang kini ada dalam genggaman, salah satu negara bagian diyakini akan membantu perolehan 270 suara yang dibutuhkan, untuk melenggang ke Gedung Putih.

Biden memimpin di Pennsylvania dengan 28.833 suara, Nevada dengan 22.657 suara dan Georgia dengan 4.395 suara. Dalam hal ini, Sekretaris Daerah Negara Bagian Georgia telah mengumumkan, wilayahnya telah melakukan penghitungan ulang.

Baca juga : Sambut Hari Pahlawan, KAI Gratiskan Guru Dan Nakes Naik Kereta

Biden juga memimpin Arizona, yang mendukungnya dengan 29.861 suara. Namun, Trump masih menyimpan asa untuk merebut kembali keadaan itu. 

Biden mengaku akan segera bertindak tanpa menunggu pemungutan suara selesai. Dia dan pasangannya, Senator Kamala Harris dari California, telah bertemu dengan pejabat kesehatan pada hari Kamis (5/11), untuk merencanakan penanganan pandemi Covid-19 dengan cara lebih baik.

“Kami akan bekerja pada hari pertama untuk mewujudkan rencana kami, Kami tidak punya waktu untuk perang partisan," tandasnya. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.