Dark/Light Mode

Dipaksa Cari Duit Oleh Orangtua, Stop Eksploitasi Anak!

Minggu, 6 Desember 2020 06:53 WIB
Ilustrasi. Hanya demi mencari uang, anak-anak ini dieksploitasi sampai dicat seluruh tubuh seperti ini. (foto/ist)
Ilustrasi. Hanya demi mencari uang, anak-anak ini dieksploitasi sampai dicat seluruh tubuh seperti ini. (foto/ist)

 Sebelumnya 
Menurutnya, peran serta masyarakat untuk melaporkan setiap bentuk kekerasan kepada penegak hukum sangat dibutuhkan bagi anak.

Sebagai informasi, Petugas Pelayanan Pengawasan dan Pengendalian Sosial (P3S) Suku Dinas Sosial Jakarta Barat belum lama ini menemukan tiga anak diduga menjadi korban eksploitasi jalanan. Saat ditemukan ketiganya menangis di bawah kolong jembatan Pasar Pagi, Tambora, Jakarta Barat, Senin (9/11) pagi.

Baca juga : Kasus Covid Masih Tinggi, Duit Juga Nggak Ada, DKI Stop Pesta Tahun Baru

Koordinator Petugas P3S Sudinsos, Jakarta Barat, Amirullah, mengatakan ketiga anak kecil tersebut mengaku disuruh ngelem (menghirup lem), merokok, minum-minuman keras, mengemis, dan mencuri oleh anak remaja.

Ketiga anak itu ditemukan oleh anggota petugas penanganan prasarana dan sarana umum (PPSU) Kelurahan Roa Malaka, saat bersihbersih kawasan tersebut. Mereka kemudian diamankan dan dibawa petugas Dinas Sosial ke Gedung Olah Raga (GOR) Cengkareng.

Baca juga : Bupati Aceh Barat Positif Corona

Ketiga anak kecil tersebut terdiri dua berjenis kelamin laki-laki dan satu perempuan. Amirullah belum merinci perkiraan umur ketiganya. ketiga anak tersebut mengaku memiliki orang tua dan bertempat tinggal di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat. [JAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.