Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Dunia Usaha Sambut PSBB Transisi Jakarta

Kamis, 4 Juni 2020 17:42 WIB
Sarman Simanjorang. (Foto: ist)
Sarman Simanjorang. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelaku usaha merespon positif keputusan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang melakukan masa transisi pelonggaran Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Di mana berbagai sektor usaha sudah bisa beroperasi dengan mengacu pada protokol kesehatan. 

Ketua Umum Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (Hippi) Jakarta, Sarman Simanjorang mengatakan, perkantoran, pasar, industri, rumah makan dan pertokoan serta UMKM sudah dapat buka kembali dengan sistem ganjil genap. “Di mana toko nomor ganjil buka tanggal ganjil dan sebaliknya,” ujarnya kepada Rakyat Merdeka, Kamis (4/6).

Baca juga : Bajaj Bisa Gantikan Peran Ojol Di Jakarta Lho...

Sedangkan mal dan pusat perdagangan non pangan yang selama ini tutup akan dapat buka kembali 15 Juni 2020. Ini angin segar bagi pelaku usaha dan pekerja, di mana roda ekonomi akan mulai berputar secara perlahan dan pekerja yang dirumahkan mulau aktif kembali. 

“Para pengelola mal dan pusat perdagangan sekalipun mulai aktif 15 Juni dapat memanfaatkan waktu ini untuk mempersiapkan sarana dan prasarana pendukung protokol kesehatan dan juga konsolidasi internal mempersiapkan jam kerja karyawan sesuai dengan protokol yang diharapkan Gubernur,” ujarnya.

Baca juga : Marko Simic Berharap Pensiun di Persija Jakarta

Dengan dibukanya berbagai pusat perdagangan, maka geliat perekonomian di Jakarta mulai bergairah. Karena sebagai kota jasa, sektor perdagangan menjadi salah satu penyumbang pertumbuhan perekonomian di Jakarta.

“Dunia usaha prinsipnya akan siap melaksanakan kebijakan pak Gubernur yang telah memberikan kelonggaran dalam masa perpanjangan PSBB ini,” katanya. “Komitmen pengusaha sangat jelas, apapun kebijakan pemerintah akan siap kita laksanakan untuk kepastian berputarnya roda perekonomian,” tambahnya.

Baca juga : Indonesia Bersama APEC Satukan Visi Lawan Covid-19

Sarman berharap agar pengawasan, sosialisasi, dan patroli dari aparat pemerintah tetap berjalan untuk memastikan protokol kesehatan tetap berjalan maksimal. Sehingga tak ada penambahan kasus covid-19. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.