Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Hadapi Paham Radikal & Teroris, BNPT Gandeng Seniman

Minggu, 13 Desember 2020 19:40 WIB
Kepala BNPT Komjen (Pol) Boy Rafli Amar saat deklarasi bersama seniman di Bali, Minggu (13/12). (Foto: Ist)
Kepala BNPT Komjen (Pol) Boy Rafli Amar saat deklarasi bersama seniman di Bali, Minggu (13/12). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) menggandeng seluruh elemen masyarakat dari ancaman aksi terorisme dan bahaya laten paham radikal. Kali ini, BNPT menggandeng para seniman.

"BNPT menggandeng seluruh komponen masyarakat dalam meningkatkan kesiapsiagaan nasional mulai dari unsur pemerintah, pelajar termasuk santri-santriwati, akademisi, tokoh agama, tokoh masyarakat, budayawan hingga mantan teroris dan penyintas," ujar Kepala BNPT Komjen (Pol) Boy Rafli Amar saat deklarasi bersama seniman di Bali, Minggu (13/12).

Baca juga : Otsus Bawa Perubahan Radikal Bagi Papua Jadi Semakin Sejahtera

Melalui deklarasi kesiapsiagaan nasional kali ini, lanjut Boy, BNPT menggandeng seniman dan budayawan. Melawan terorisme, kata Boy, salah satunya melalui pendekatan seni budaya.

Para seniman ini berjanji untuk setia kepada Pancasila dan UUD 1945, menjunjung tinggi Kebhinnekaan, menolak intoleransi, dan radikal terorisme, mendukung kesiapsiagaan nasional dalam mengantisipasi ancaman terorisme, serta siap mewujudkan Indonesia damai.

Baca juga : Ancaman Radikalisme Dan Terorisme Masih Tinggi Di Tengah Pandemi

"Deklarasi ini diharapkan dapat menggugah semangat seluruh unsur yang terlibat dalam penyiapan sumber daya dalam mengantisipasi pencegahan tindak pidana terorisme," tandas Boy.

Dalam deklarasi ini, dilakukan pula grand launching BNPT TV Channel. Channel TV ini diluncurkan untuk melawan propaganda radikal terorisme di dunia maya. Layanan TV streaming ini menyuguhkan konten menarik terkait penanggulangan terorisme, nasionalisme, pesan toleransi, dan cinta Tanah Air yang menghibur serta edukatif.

Baca juga : Menko Mahfud: Ancaman Radikalisme dan Terorisme Tak Surut di Tengah Pandemi Corona

Mengangkat tema Bersatu Dalam Keberagaman #indonesiasatu, kehadiran BNPT TV Channel diharapkan dapat mencegah ancaman radikal terorisme yang dapat memecah belah bangsa. BNPT TV Channel dapat diakses melalui website www.tv.bnpt.go.id dan dapat diunduh melalui Google Playstore BNPT TV. [KPJ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.