Dark/Light Mode

Benahi Pendataan, Ganjar Waspadai Jual Beli Vaksin

Kamis, 17 Desember 2020 17:39 WIB
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo

RM.id  Rakyat Merdeka - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mewanti-wanti jajarannya untuk mengawal pelaksanaan Program Vaksinasi setelah Presiden Jokowi menggratiskan vaksin Covid-19.

Menurut Ganjar, seluruh jajaran di Pemerintah provinsi Jawa Tengah (Jateng) harus benar-benar mewujudkan Program Vaksinasi gratis.

Baca juga : Layanan Perpanjang SIM Di Jakarta, Ini 5 Lokasinya

"Pak Jokowi sudah merespons apa yang menjadi keinginan masyarakat dengan menggratiskan, bahkan Pak presiden siap menjadi orang pertama yang disuntik," ujar Ganjar di Semarang, dikutip Antara, Kamis  (17/12).

Selain itu, Ganjar menginstruksikan agar ada percepatan pendataan dan sistem antrean masyarakat guna mencegah berbagai praktik jual beli vaksin Covid-19.

Baca juga : Peluang dan Kendala Jaringan Internet di Indonesia

"Termasuk menyiapkan sistem antreannya agar semua berjalan baik. Dengan data yang baik, prioritasnya ada dan kalau bisa sampai pada nomor induk kependudukan (NIK) dari masing-masing penerima, itu bisa diberikan dengan baik. Jika masyarakat menerima itu sesuai urutannya, itu beres," katanya.

Ganjar menekankan semua jajarannya, terutama yang menangani vaksinasi untuk memegang teguh integritas dan tidak boleh ada yang menyalahgunakan atau mengambil keuntungan dari Program Vaksinasi ini. [FIK]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.