Dark/Light Mode

Presiden Lantik Eks Kapolda Bali Petrus Golose Jadi Kepala BNN

Rabu, 23 Desember 2020 09:20 WIB
Mantan Kapolda Bali, Petrus Reinhard Golose
Mantan Kapolda Bali, Petrus Reinhard Golose

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi akan melantik mantan Kapolda Bali, Petrus Reinhard Golose sebagai Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) bersama dengan enam menteri baru dan lima orang wakil menteri, Rabu (23/12).

Petrus sebelumnya pernah memegang rekor Kapolda terlama yaitu selama empat tahun. Setelah itu, ia dirotasi.

Baca juga : Kapolda Ibaratkan Dirinya Gadjah Mada

Pada November lalu, berdasarkan Surat Telegram Kapolri nomor ST/3222/XI/KEP/2020 Irjen Pol. Petrus Reinhard Golose ditugaskan sebagai Pati Bareskrim Polri untuk persiapan penugasan di luar struktur Kepolisian. 

Kurang lebih sebulan dirotasi, Petrus kini mendapat jabatan sebagai Kepala BNN. Petrus akan menggantikan Komjen Heru Winarko yang pensiun sejak 1 Desember lalu. Selain Petrus, Jokowi juga akan melantik Hartono sebagai Kepala Badan Restorasi Gambut (BRG).

Baca juga : Biden Umumkan Nama-Nama Menteri, Perempuan Jadi Calon Kuat Menhan

Adapun enam menteri baru Kabinet Indonesia Maju Jilid II adalah Tri Rismaharini sebagai Menteri Sosial, Sandiaga Uno sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Budi Gunadi Sadikin sebagai Menteri Kesehatan, Yaqut Cholil Qoumas sebagai Menteri Agama, Sakti Wahyu Trenggono sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan dan Muhammad Lutfi, sebagai Menteri Perdagangan.

Sementara wakil menteri yang akan dilantik adalah Wakil Menteri Pertahanan Letjen Herindra dan Wakil Menteri BUMN, Pahala Mansury. [SAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.