Dark/Light Mode

Kamis Besok, Kota Dan Kabupaten Semarang Serta Kota Surakarta Siap Jalankan Vaksinasi Perdana Covid-19

Selasa, 12 Januari 2021 14:42 WIB
Foto: Humas Pemprov Jateng
Foto: Humas Pemprov Jateng

RM.id  Rakyat Merdeka - Tiga daerah di Jawa Tengah bersiap menjadi wilayah yang pertama melaksanakan vaksinasi pada 14 Januari mendatang. Yakni, Kota Semarang, Kota Surakarta, dan Kabupaten Semarang.

Hal itu disampaikan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, usai acara Sosialisasi Pemberian Vaksin Covid-19 Bagi Tenaga Kesehatan (Nakes) di RSUD Tugurejo, Selasa (12/1).

Baca juga : Kamis Besok Disuntik, Ganjar Jadi Orang Pertama Yang Terima Vaksin Covid Di Jawa Tengah

Ganjar memastikan, Dinas Kesehatan Provinsi Jateng telah menyiapkan proses vaksinasi dengan baik. “Pak Kadinkes sudah menyiapkan proses vaksinasi, yang untuk pertama kali akan dilakukan di Kota Semarang, Solo dan Kabupaten Semarang. Itu di tahap pertama di tanggal 14 (Januari),” ujarnya.

Selain telah menetapkan tiga daerah pertama yang akan menerima vaksin Covid, Ganjar juga memastikan, pihaknya telah mendaftarkan penerima vaksin hingga tingkat Puskesmas. “Vaksinator sudah siap semua. Jateng termasuk yang sudah mendaftarkan. Bahkan  seluruh Puskesmas juga sudah kita daftarkan. Jadi sudah 100 persen dari awal,” tuturnya.

Baca juga : Ratu Elizabeth Dan Pangeran Philip Sudah Disuntik Vaksin Covid-19

Dalam kesempatan mengisi acara di RSUD Tugurejo, Ganjar juga menyuntikkan semangat pada para tenaga kesehatan (Nakes). Sebab, mereka mengambil peran ganda. Selain sebagai vaksinator, juga menjadi subyek vaksin untuk kali pertama.

“Insya Allah mereka sudah siap semuanya, sehingga betul-betul juga kita bergerak bersama,” kata Ganjar.

Baca juga : Siap Disuntik Vaksin Pertama

Ganjar juga memastikan kesiapan RSUD Tugurejo jelang vaksinasi pada 14 Januari mendatang. 

“RS tugu kita pakai untuk lakukan pengecekan teman-teman yang besok akan melakukan pertama, wabil khusus yang Forkopimda. Tadi Pak Wagub juga sudah, Pak Kajati besok, Pak Pangdam dan Pak Kapolda di RS Polri dan TNI masing-masing. Kami juga menyemangati para tenaga kesehatan. Menyampaikan bahwa kita sudah sangat siap untuk vaksinasi,” tegasnya. [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.