Dark/Light Mode

Apresiasi Kinerja Basarnas

Kosgoro 1957 Kirim Makanan Siap Saji Untuk Tim Pencari Korban Sriwijaya Air

Jumat, 15 Januari 2021 16:17 WIB
Wakil Ketua Umum Pimpinan Pusat Kolektif (PPK) Kosgoro 1957 Dave Laksono saat mengunjungi posko Basarnas di Dermaga JICT II, Pelabuhan Tanjung Priok, Jumat (15/1).
Wakil Ketua Umum Pimpinan Pusat Kolektif (PPK) Kosgoro 1957 Dave Laksono saat mengunjungi posko Basarnas di Dermaga JICT II, Pelabuhan Tanjung Priok, Jumat (15/1).

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Ketua Umum Pimpinan Pusat Kolektif (PPK) Kosgoro 1957 Dave Laksono mengapresiasi kinerja Badan SAR Nasional (Basarnas) dan tim gabungan pencarian dan evakuasi jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air SJ-182. 

Hal itu disampaikan Dave Laksono saat mengunjungi posko Basarnas di Dermaga JICT II, Pelabuhan Tanjung Priok, Jumat (15/1). 

Kunjungan Dave Laksono beserta rombongan Kosgoro 1957 dalam rangka memberikan support kepada tim pencarian dan evakuasi terkait jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182 rute Jakarta-Pontianak. 

Berita Terkait : Jasa Raharja Serahkan Santunan Ke 6 Ahli Waris Korban Sriwijaya Air SJ-182

"Saya mengapresiasi kinerja Basarnas dan tim gabungan TNI-Polri dalam upaya pencarian dan evakuasi korban musibah pesawat Sriwijaya Air.  Kosgoro 1957 melihat rekan-rekan Basarnas, prajurit TNI-Polri serta PMI saling bahu-membahu melakukan pencarian korban musibah pesawat ini dengan baik.  "Ini adalah suatu hasil signifikan, menurut saya perlu diapresiasi," katanya. 

Dave Laksono yang juga Anggota Komisi 1 DPR dari Fraksi Partai Golkar (FPG) itu mengatakan, sebagai bentuk dukungan dari Kosgoro 1957, pihaknya memberikan bantuan makanan siap saji untuk para tim gabungan pencarian korban musibah pesawat Sriwijaya Air. 

"Kami memberikan bantuan makanan siap saji 200 box untuk para personel yang bertugas di laut dan di darat sebagai bentuk apresiasi dan dukungan Kosgoro 1957 kepada kawan-kawan Basarnas, TNI-Polri dan PMI yang melakukan pencarian dan evakuasi korban dan puing-puing badan pesawat Sriwijaya Air SJ-182,” ujarnya. 

Berita Terkait : Basarnas Kumpulkan 40 Kantong Jenazah Korban Sriwijaya Air SJ182

Saat mengunjungi posko, Basarnas, Dave Laksono mencari informasi bagaimana perkembangan pencarian para korban dan puing-puing pesawat Sriwijaya Air SJ-182. 

“Penjelasannya cukup detail dan baik, namun memang pencarian ini dilihat dari sisi kebutuhannya sangat besar dan masalahnya sangat banyak. Apalagi saat ini ada beberapa bencana longsor dan gempa di dalam negeri yang juga butuh kehadiran Basarnas,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Dave Laksono juga menyampaikan ucapan bela sungkawa yang mendalam kepada para keluarga korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182. 

Berita Terkait : RS Polri Terima 16 Kantong Jenazah Korban Sriwijaya Air SJ182

"Kosgoro 1957 menyampaikan duka cita mendalam atas musibah ini. Semoga keluarga para korban diberi ketabahan," harapnya. [EDY]