Dark/Light Mode

Polri Akan Selidiki Penumpang Palsu Sriwijaya Air

Senin, 11 Januari 2021 21:13 WIB
Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Ahmad Ramadhan. (Foto: ist)
Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Ahmad Ramadhan. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Polri akan melakukan penyelidikan terkait dugaan adanya penumpang yang menggunakan KTP milik orang lain saat naik pesawat Sriwijaya Air SJ 182.

Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Ahmad Ramadhan mengatakan, kepolisian akan berkoordinasi dengan dengan Polda Nusa Tenggara Timur (NTT) untuk menelusuri identitasnya.

Berita Terkait : Kemenhub: Sebelum Terbang, Sriwijaya Air Laik Udara

"Nanti akan menanyakan kepada Disdukcapil apakah benar ada informasi atau laporan tentang penumpang pesawat Sriwijaya menggunakan KTP yang bukan miliknya," ungkap Kombes Ahmad Ramadhan di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (11/1).

Menurut Ramadhan, saat ini Polri bersama pihak terkait masih fokus untuk melakukan pendataan terhadap para korban Sriwijaya Air SJ 182. Tim Disaster Victim Identification (DVI), juga masih terus mengumpulkan data antemortem dan posmortem guna mengidentifikasi korban.

Berita Terkait : Basarnas Kumpulkan 40 Kantong Jenazah Korban Sriwijaya Air SJ182

"Data terkait dengan KTP atau identitas terkait dengan penumpang dari pesawat Sriwijaya tersebut apakah ada kecocokan antara data tersebut dengan status korban yang dinyatakan teridentifikasi," ujarnya.

Dikonfirmasi terpisah, Senior Manager Avsec Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Oka Setiawan mengatakan, tengah melakukan penyelidikan internal berkaitan dengan informasi dua penumpang yang menggunakan KTP orang lain.

Berita Terkait : Tim DVI Sebut Ada Dua Penumpang Sriwijaya Daftar Dengan KTP Orang Lain

"Masih kita investigasi internal. Pun demikian dengan pihak Sriwijaya yang masih melakukan investigasi internal," ujar Oka.

Menuruti dia, Aviation Security (AVSEC) PT Angkasa Pura II Persero, Bandara Soekarno-Hatta merasa perlu untuk meminta keterangan petugas yang melakukan pemeriksaan dokumen terhadap calon penumpang Sriwijaya Air SJ 182. [DIT]