Dark/Light Mode

Mantan Dirut TVRI Yazirwan Uyun Tutup Usia

Jumat, 15 Januari 2021 22:47 WIB
Foto: Karim Paputungan
Foto: Karim Paputungan

RM.id  Rakyat Merdeka - Wartawan senior Yazirwan Uyun atau yang lebih dikenal dengan panggilan Bang Iwan Uyun, meninggal dunia di RSPI Bintaro pada Jumat (15/1) dini hari, dalam usia 66 tahun.

Sepanjang hidupnya, Iwan yang lahir di Bukittinggi, Sumatera Barat pada 2 Oktober 1954 mendedikasikan hidupnya pada dunia media.

Baca juga : Mantan Pembalap Nasional Alex Asmasoebrata Tutup Usia

Dalam dunia organisasi profesi kewartawanan, Iwan aktif Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat. Ia tercatat sebagai Ketua Bidang Media Televisi pada periode 1998-2003, dan 2003-2008.

Kalangan pers dan sahabat almarhum dari berbagai kalangan berduka cita. Sejumlah tokoh pers menyampaikan pesan duka cita lewat WhatsApp Group Pengurus PWI Pusat.

Baca juga : KBRI Roma Dan KBRI Vatikan Rayakan Natal Bersama

Rekan seangkatannya, termasuk warga Malaysia yg pernah kuliah di Universitas Padjadjaran, Bandung juga menyampaikan duka cita dari Kuala Lumpur. Begitu juga rekan Iwan yg tergabung dalam "Mawar Istana alias Mantan Wartawan Istana", yang meliput kegiatan presiden.

Mantan Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Djoko Suyanto yang merupakan sahabat almarhum, ketika mengikuti pendidikan KRA 32 Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas), juga menyampaikan duka cita. Djoko pun mengikuti prosesi pemakaman melalui aplikasi Zoom.

Baca juga : Positif Covid Sejak Sebulan Lalu, PM Eswatini Tutup Usia

Begitu pula Duta Besar RI di Singapura Suryopratomo, yang merupakan sahabat almarhum sejak sama-sama berkiprah di dunia pers.

Tak ketinggalan juga rekan-rekan almarhum di PT Barito Pacific.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.