Dark/Light Mode

Tokoh Otomotif dan Promotor Balap Helmy Sungkar Tutup Usia

Selasa, 24 November 2020 09:32 WIB
Tokoh Otomotif dan Promotor balap legendaris Helmy Sungkar. (Foto: Istimewa)
Tokoh Otomotif dan Promotor balap legendaris Helmy Sungkar. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kabar duka kembali datang dari dunia olahraga. Promotor balap legendaris dengan bendera Trendypromo Mandira, Helmy Sungkar, meninggal dunia pada Selasa (24/11) pukul 06.10 WIB. 

Kabar duka ini beredar di group whatsApp  wartawan olahraga. “Telah pergi Papa kami tercinta Helmy Sungkar Alurmei, Selasa 24 November 2020 Pukul 06.10 WIB. Mohon doa dari jauh untuk mengiringi kepergian Papa” tulis putra Helmy Sungkar, Rifat Sungkar.

Baca juga : Dewa Gitar Eddie Van Halen Tutup Usia

Helmy Sungkar memiliki riwayat sakit diabetes dan stroke ringan, yang membuat harus mendapat perawatan khusus.  Namun kondisinya telah membaik, Bahkan pada ulang tahunnya ke 68 tahun ini dirayakan special karena dihadiri seluruh cucu-cucunya yang masih kecil dan lucu-lucu.

Tujuh cucu Helmy Sungkar merupakan anak dari Rifat Sungkar (2 anak), Rizal Sungkar (4 anak) serta Fira Sungkar (1 anak).  Kehadiran para cucu ini membuat raut muka mantan pereli dan pembalap ini berbinar senang serta terus menebar senyuman.

Baca juga : Wartawan Senior dan Sejarawan Betawi Alwi Shahab, Tutup Usia

Menurut kabar  Helmy Sungkar akan dikebumikan bada Dzuhur. Semasa hidupnya saat masih sehat, Helmy Sungkar juga dikenal luas telah banyak mempromotori kegiatan olahraga otomotif nasional, terutama balap motor. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.