Dark/Light Mode

Mantan Dirut TVRI Yazirwan Uyun Tutup Usia

Jumat, 15 Januari 2021 22:47 WIB
Foto: Karim Paputungan
Foto: Karim Paputungan

 Sebelumnya 
Yazirwan adalah alumnus Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjajaran angkatan tahun 1976. Pada saat tidak aktif lagi di dunia media pertelevisian, dia bersama sahabat-sahabatnya melakukan berbagai kegiatan sosial.

Baca juga : Mantan Pembalap Nasional Alex Asmasoebrata Tutup Usia

Salah satunya, berkeliling daerah mengadakan pengajian dan kunjungan sosial memberi santunan kepada sahabat-sahabatnya yang membutuhkan. Di rumahnya di kawasan Rempoa, Tangerang Selatan dibangun mushola yang representatif. Jika sahabat-sahabatnya mengaji di rumahnya, biasanya diikuti dengan shalat berjamaah di mushola dalam rumahnya itu.

Baca juga : KBRI Roma Dan KBRI Vatikan Rayakan Natal Bersama

Bambang Soediono, sesama reporter TVRI senior  menjadi saksi bahwa Yazirwan Uyun adalah orang baik, dermawan dan suka menolong. “Di ujung usia, dia semakin dekat dengan Allah. Namun melaksanakan syariat agama jauh dari sikap riya’. Dia rendah hati dengan segala aspeknya,” ungkap Bambang.

Baca juga : Positif Covid Sejak Sebulan Lalu, PM Eswatini Tutup Usia

Pada Jumat 15 Januari 2021, seusai Jumatan, sahabat-sahabatnya melepas Iwan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan dengan kesedihan mendalam. Sedangkan pada malam harinya, diselenggarakan tahlilan secara Zoom. Almarhum meninggalkan seorang isteri, Rosdiana dan dua anak, Hendra dan Floransia.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.