Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Basarnas Stop Pencarian Korban Sriwijaya Air, KNKT Masih Terus Berburu CVR

Kamis, 21 Januari 2021 19:53 WIB
Basarnas Stop Pencarian Korban Sriwijaya Air, KNKT Masih Terus Berburu CVR

RM.id  Rakyat Merdeka - Kepala Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) Soerjanto Tjahjono memastikan akan terus melakukan pencarian Cockpit Voice Recorder (CVR) pesawat Sriwijaya Air SJ182, meskipun operasi pencarian resmi dihentikan pada Kamis (21/1) sore.

"Sebagai tanggung jawab melakukan investigasi, kami masih akan terus melakukan pencarian CVR, yang hingga hari ini belum ditemukan," kata Soerjanto dalam konferensi pers penanganan kecelakaan pesawat Sriwijaya Air secara virtual, Kamis (21/1).

Baca juga : Basarnas Stop Pencarian Korban Sriwijaya Air SJ182

Langkah ini didukung oleh Kementerian Perhubungan, TNI Angkatan Laut, TNI, Polri, Basarnas dan unsur lainnya yang menawarkan bantuan kepada KNKT. Termasuk, dari Dinas Perhubungan DKI Jakarta.

"Warga Pulau Seribu sangat antusias membantu investigasi yang dilakukan KNKT," katanya.

Baca juga : Operasi SAR Sriwijaya Disetop, CVR Tetap Diburu

Pada kesempatan itu, Soerjanto juga mengapresiasi kekompakan tim pencarian pesawat dan korban Sriwijaya Air SJ182. Terutama, penyelam TNI AL yang berhasil menemukan salah satu kotak hitam atau black box yaitu Flight Data Recorder (FDR) dalam waktu empat hari. "Ini satu prestasi yang luar biasa," tuturnya.

Soerjanto berharap, operasi lanjutan yang akan dilakukan untuk menemukan CVR. Didukung penuh oleh masyarakat dan semua pihak, terutama bantuan SAR.

Baca juga : Waspada! Kasus Kematian Masih Terus Bertambah

Jika KNKT menemukan bagian jenazah korban, maka anggota SAR yang ikut dalam misi pencarian akan melaporkan dan menindaklanjutinya.

Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polri juga telah menyampaikan, jika menemukan satu saja maka akan langsung diproses atau ditindaklanjuti. [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.