Dark/Light Mode

Video Prabowo dan Ibu Irah, Diributin Kawan dan Lawan

Kamis, 28 Maret 2019 10:53 WIB
Di instagram, akun katakitaig memposting foto prabowo dan Ibu Irah melalui meme.
Di instagram, akun katakitaig memposting foto prabowo dan Ibu Irah melalui meme.

RM.id  Rakyat Merdeka - Kampanye rapat umum baru digelar empat hari. Banyak momen-momen yang menyita perhatian publik, salah satunya saat kampanye Prabowo Subianto di Mataram, Nusa Tenggara Barat.

Di tengah massa yang memadati acara kampanye akbar, tiba-tiba ada seorang nenek-nenek bernama Ibu Irah yang ingin naik ke panggung. Saat itu, Prabowo sedang menyampaikan orasi politiknya.

Melihat ada nenek naik panggung, Prabowo langsung merespon cepat. Tangannya langsung menggapai tangan nenek tua itu. Disaksikan ribuan pasang mata, Prabowo memeluk nenek itu. Erat sekali.

Baca juga : Hore, Facebook Dan Instagram Sudah Bebas Kendala

Tatapan mata antara Prabowo dengan nenek tua itu juga dalam. Seperti seorang kekasih yang sudah lama tak berjumpa.

Kejadian ini sempat membuat gempar jagat dunia maya. Ada yang mengeluelukan Prabowo, ada juga yang nyinyir.

Di instagram, akun katakitaig salah satu yang menyindir peristiwa tersebut melalui meme. Di meme yang diunggahnya, ada sosok Prabowo dengan nenek tua. Ada juga dua sosok lain.

Baca juga : Tiba Di Maroko, Meghan & Harry Disambut Kawalan Penghormatan

Katakitaig menggambarkan yang dilakukan Prabowo hanya action. Tidak natural. “Yak, camera action,” tulisnya. Lalu lukisan bergambar Prabowo menjawabnya. “Kaga ada model yang lain nih.” Kemudian ditimpali oleh orang lain. “Yaelah pak cuma mbayar 500 ribu. Maunya model yang masih kinyis kinyis. Hehe.”

Kemudian katakitaig menuliskan caption. “Talend 500 rebu. Kok maunya yang kinyis kinyis.”

Peristiwa ini memang menjadi perdebatan diantara pendukung Prabowo dan pendukung Jokowi. Pendukung Jokowi menuding nenek yang dipeluk Prabowo dibayar 500 ribu, sedangkan kubu Prabowo membantahnya.

Baca juga : Dari Semarang, Prabowo Langsung Jenguk Ibu Ani Di Singapura

Seperti yang ditegaskan oleh Dea_rifai. Dia tidak terima jika Prabowo terus difitnah. “Tumbangkan paslon satu. Rezin sontoloyo tukang hoaks. Masih pada dungu aja sih,” kesalnya.

Sama, Meliyalovmedareta mengatakan pendukung 01 rata-rata kalau komen mulutnya jahat banget, seperti gak ada sekolah dan gak pernah dikasih pelajaran tentang akhlak dech. “Astagfirullah, jelas hoaks dan fitnah gitu masih disebar.”

Menguatkan, Khemyrahma membeberkan di dalam video si nenek bilang dikasih bukan dibayar. Diklarifikasi lagi kalau itu kemauan dirinya sendiri bukan dibayar. [REN]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.