Dark/Light Mode

Tiba Di Maroko, Meghan & Harry Disambut Kawalan Penghormatan

Minggu, 24 Februari 2019 08:22 WIB
Duke & Ducchess of Sussex, Pangeran Harry dan Meghan Markle, disuguhi hidangan selamat datang khas Maroko, kurma dan susu. (Foto: The Sun/AFP)
Duke & Ducchess of Sussex, Pangeran Harry dan Meghan Markle, disuguhi hidangan selamat datang khas Maroko, kurma dan susu. (Foto: The Sun/AFP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Duke & Duchess of Sussex Pangeran Harry dan Meghan Markle, tiba di Casablanca, Maroko dengan pengawalan kehormatan, Sabtu (23/2) malam waktu setempat. Dalam kunjungan 3 hari di negara Afrika Utara itu, keduanya disambut Duta Besar Inggris untuk Maroko, Thomas Reilly beserta istri, Alix.

Penerbangan Meghan dan Harry tertunda selama 2 jam, akibat efek knock-on dari penundaan sebelumnya ke pesawat yang dijadwalkan.

Baca juga : Kerusuhan Di Maroko, Pangeran Harry & Meghan Dikawal Ketat

Meghan yang selalu tampil gaya, terlihat cantik mengenakan dress Valentino warna merah dengan tas tangan pink. Sarung tangan yang belum dikenakannya, terlihat matching dengan sepatu berhak tinggi merk ternama Christian Dior. Harry pun tampak keren, dengan setelan jas berwarna abu-abu.

Usai melewati pasukan pengamanan tambahan yang mengenakan seragam putih, pasangan kerajaan itu pun berjalan menyusuri karpet merah menuju suite kerajaan Bandara Casablanca. Di sana, Meghan dan Harry ditawari susu dan kurma. Selanjutnya, iring-iringan mobil limousine hitam mengantar pasangan itu bertemu Putra Mahkota Maroko yang baru berusia 15 tahun, Moulay Hassan. Meghan dan Harry akan tinggal sebagai tamu Raja Maroko Mohammed VI.

Pasukan pengawal kehormatan, yang menyambut kedatangan Meghan dan Harry di Bandara Casablanca, Maroko, Sabtu (23/2) malam waktu setempat. (Foto: The Sun/Rex Features)

Baca juga : Dijamu Makan Kiai, Sandiaga Uno Batalkan Puasanya

"Kami sangat senang dengan kunjungan Duke & Ducchess of Sussex ke Maroko. Saya sangat bersemangat menunjukkan peran vital pendidikan bagi anak perempuan dan pekerjaan bagi kaum muda, dalam membentuk Maroko yang modern. Kunjungan resmi Duke & Ducchess of Sussex ini akan menyoroti fokus Maroko terhadap pemberdayaan perempuan, pendidikan anak perempuan, inklusivitas, dan dorongan kewirausahaan sosial," ujar pria yang telah 20 bulan menjabat Duta Besar Inggris untuk Maroko, seperti dilansir The Sun. 

Ini adalah perjalanan resmi ketiga Meghan dan Harry ke luar negeri, setelah kunjungan ke Dublin dan tur Australia, Selandia Baru dan Pasifik Selatan tahun lalu.

Baca juga : Pasca Tragedi ATKP Makassar, BPSDM Perhubungan Tingkatkan Pengawasan

Hari ini, Minggu (24/2), pasangan kerajaan itu akan mengunjungi wilayah Asni, di kaki Pegunungan Atlas untuk melihat pekerjaan yang dilakukan oleh lembaga amal Education For All, yang membantu menyediakan pendidikan untuk anak perempuan berusia 12 hingga 18 tahun di bagian pedesaan negara itu. Meghan yang tengah hamil 7 bulan, diharapkan ambil bagian dalam upacara Henna. 

Setelah itu, Meghan dan Harry akan menonton pertandingan sepakbola sekolah menengah, dan menghadiri resepsi resmi yang diselenggarakan oleh Duta Besar Inggris di Rabat. Senin (25/2) besok, keduanya akan mengunjungi Federasi Olahraga Berkuda Maroko, yang membantu mendukung anak-anak dengan kebutuhan khusus. [HES/ts]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.