Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Mantap! Yayasan Baitul Maal PLN Jalankan Program Bedah Rumah Warga

Minggu, 24 Januari 2021 16:12 WIB
Mantap! Yayasan Baitul Maal PLN Jalankan Program Bedah Rumah Warga

RM.id  Rakyat Merdeka - PT PLN (Persero) memiliki program bedah rumah untuk para warga. Program tersebut sudah dijalankan oleh yayasan bentukannya yakni, Yayasan Baitul Maal atau YBMPLN. YBMPLN tak hanya menjalankan kegiatan sosialnya di Pulau Jawa tapi di banyak provinsi hingga di Kalimantan Barat (Kalbar).

General Manager PLN Kalbar, Ari Dartomo, mengatakan program bedah rumah yang dijalankan di Kalbar melibatkan para serikat pekerja.

"Di program bedah rumah ini dari Yayasan Baitul Maal PLN Kalbar berkolaborasi dengan Serikat Pekerja PLN," terang Ari dalam keterangan persnya, Minggu (24/1).

Baca juga : Bantu Korban Banjir, YBM PLN Kalbar Salurkan Paket Sembako Senilai Rp 136 Juta

Salah satu warga Alyaspar (54) mengaku bersyukur menjadi sasaran program bedah rumah. Warga Desa Serunai Kecamatan Salatiga Kabupaten Sambas ini sehari-harinya berprofesi sebagai tukang pijat tradisional.

Dia mengaku sangat bersyukur atas bantuan yang diberikan. Dengan keterbatasan fisik yang dimilikinya, dimana kedua matanya tidak bisa melihat, Alyaspar dan istrinya yang juga memiliki kelainan fisik merasa kesulitan dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

"Saya sangat bersyukur kepada Allah Azza wa Jalla yang telah memberikan rezeki. Tidak disangka YBM PLN Kalbar bisa datang membantu sehingga rumah kami menjadi layak ditempati," ucapnya.

Baca juga : Pertamina Salurkan 26,9 Miliar Dana Program Kemitraan di Region Sumbagsel

Dia pun mendoakan PLN untuk semakin sukses. Seluruh pihak yang terlibat juga didoakan agar segala bantuan ini menjadi berkah bagi semuanya.

"Kebaikan yang telah diberikan kepada kami dapat menjadi pembuka pintu Keberkahan untuk seluruh karyawan PLN dan keluarga," ungkap Alyaspar.

Sebelumnya rumahnya sangat tidak layak. Bahkan tanah dan rumah yang ditempati sebelumnya merupakan bantuan dari warga desa yang bergotong royong membangunnya.

Baca juga : Wamentan Hasnul Janji Wujudkan Ketahanan Pangan

Karena sudah lama maka kondisinya juga sudah sangat tidak layak karena banyak bocor. Jika hari hujan, maka air akan masuk dimana-mana.

"Untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari sangat sulit. Kami tidak terbayangkan kalau rumah akan dirubah. Alhamdulillaah," ungkap Alyaspar lirih. [JAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.