Dark/Light Mode

Getaran Gempa Pertama Terasa Sampai Bengkulu

Setelah Digoyang Gempa M5.4, Pesisir Barat Lampung Kembali Diguncang Gempa Susulan

Rabu, 27 Januari 2021 19:29 WIB
Getaran Gempa Pertama Terasa Sampai Bengkulu Setelah Digoyang Gempa M5.4, Pesisir Barat Lampung Kembali Diguncang Gempa Susulan

RM.id  Rakyat Merdeka - Gempa bermagnitudo 3,4 mengguncang wilayah pesisir barat, Lampung, Rabu (27/1) pukul 18.31 WIB.

Berdasarkan info yang disampaikan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), gempa tersebut berpusat di laut, yang berjarak 22 km arah barat laut pesisir barat Lampung.

Baca juga : BMKG: Gempa Sulbar Tergolong Gempa Kerak Dangkal Yang Dipicu Aktivitas Sesar Aktif

Gempa berkedalaman 9 km itu dirasakan dengan skala Modified Mercalli Intensity (MMI) II di Pesisir Barat.

Ini merupakan gempa susulan dari gempa yang bermagnitudo 5,4 pada Rabu (27/1) pukul 17.40. Pusat gempa di laut 20 km BaratLaut Pesisir Barat-Lampung), Kedlmn:10 Km Dirasakan (MMI) III Liwa, III Bengkulu Selatan, II Tanggamus, III Krui, III Sekincau, II Way Kanan, III Lampung Barat.

Baca juga : Pemerintah Revisi Target Laju Ekonomi 2021 Turun Jadi 5 Persen

Dalam gempa berskala MMI III,  getaran dirasakan oleh beberapa orang, benda-benda ringan yang digantung bergoyang. Sedangkan dalam gempa berskala MMI II, getaran dirasakan oleh beberapa orang, benda-benda ringan yang digantung bergoyang. [HES]

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.