Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Usai Bertemu Menpora

Kapolri Buka Peluang Izinkan Kegiatan Olahraga Di Tengah Pandemi

Selasa, 9 Februari 2021 09:59 WIB
Kapolri Jenderal Sigit Listyo Prabowo. (Dok. Humas Polri)
Kapolri Jenderal Sigit Listyo Prabowo. (Dok. Humas Polri)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kabar baik bagi para atlet, datang dari Kapolri. Usai menerima kunjungan Menteri Pemuda Dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo membuka peluang mengizinkan kegiatan olahraga dan kepemudaan digelar di tengah pandemi covid-19.

“Tentunya semua ini harus dilaksanakan dengan penuh kedisiplinan dengan penegakan aturan yang tegas, sehingga semua rencana dan langkah-langkah untuk menekan laju Covid-19 ini bisa betul-betul dilaksanakan,” papar Kapolri Jenederal Listyo Sigit Prabowo saat Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengunjungi Kapolri di Gedung Mabes Polri, Jakarta, Senin (8/2).

Baca juga : Komisi V DPR Tinjau Operasional Pelabuhan Merak Di Masa Pandemi

Kapolri menyampaikan bahwa kegiatan olahraga di tengah pandemi menjadi perhatian karena memang di beberapa negara kegiatan-kegiatan olahraga sudah digelar.

“Oleh karena itu kami tadi sudah berdiskusi dan kemudian tentunya kami dari kepolisian membuka ruang untuk dibicarakan lebih lanjut terkait dengan hal-hal yang perlu disiapkan, baik yang bersifat administrasi mengutamakan penegakan aturan terkait dengan protokol kesehatan,” terang Listyo.

Baca juga : Amazfit GTR 2e Atur Olahraga Seimbang di Tengah Pandemi

“Namun demikian juga kegiatan yang terkait dengan kepemudaan dan olahraga bisa dilaksanakan,” tambahnya.

Namun, Kapolri menyebut perlu ada kesepakatan antar stakeholder terkait agar nantinya kegiatan olahraga tidak akan melanggar prokes.

Baca juga : Gempari Bagikan Nasi Kotak Dan Masker Di Jagakarsa

“Ini yang nanti tentunya akan kita bicarakan secara detil dan intensif sehingga yang pertama bagaimana pemerintah betul betul bisa melaksanakan program menurunkan laju pertumbuhan Covid-19 ini bisa berhasil sehingga aktivitas dan pertumbuhan ekonomi cepat pulih,” tuturnya. [FAZ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.