Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Sambut Imlek, TSB Kenalkan Satwa Takin

Selasa, 2 Februari 2021 07:41 WIB
Satwa Takin
Satwa Takin

RM.id  Rakyat Merdeka - Sambut Imlek 2572 yang jatuh pada 12 Februari 2021, Taman Safari Bogor (TSB) Jawa barat hadirkan Satwa Takin.

General Manager Taman Safari Bogor, Emeraldo Parengkuan dalam rilisnya menuturkan,  satwa “TAKIN” merupakan satu satunya jenis satwa yang hanya bisa dilihat di Istana Panda Indonesia, maupun di Asia tenggara.  Takin ( Bidorcas taxicolor ), merupakan satwa yang hidup di daerah pegunungan Himalaya. Memiliki panjang tubuh mencapai 1,2 m.

Baca juga : Sambut Imlek, Mitsubishi Bagi-bagi Angpao

"Pengenalan Takin ini, dikemas dalam acara “Keeper Talk “ yang akan berlangsung pada pukul 14.00. Dan pengunjung dapat berinteraksi dengan keeper yang akan menjelaskan keberadaan sawta unik ini" ucapnya. 

Selain memperkenalkan Takin liong dan barong yang merupakan Ikon disaat imlek, masih menjadi primadona  untuk disuguhkan kepada masyarakat, Taman Safari Bogor juga  telah memasang berbagai dekorasi dengan ornament dominasi warna merah disertai gantungan lampion dan beberapa asesoris hiasan  sudah terpasang di sudut sudut area .

Baca juga : Sambut Investor Relokasi, Kemenperin Poles Kawasan Industri

“Acara yang dimulai Jumat 12 Februari  hingga 14 Februari 2021 mendatang akan dikemas lebih sederhana, hal ini  mengingat situasi pandemic COVID 19  yang masih belum berakhir. Namun protokol kesehatan tetap dilaksanakan dengan ketat, mengikuti ketentuan dari Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Bogor,”ujarnya.

Sementara itu, Nandang Manager  Hotel mengungkapkan bahwa penginapan Safari Lodges yang berada di area Taman Safari Bogor juga membuat paket penginapan dengan harga mulai dari Rp. 2.380.000 untuk 3 hari 2 malam.

Baca juga : Gandeng Anne Avantie, Mowilex Perkenalkan Cat Antibakteri

“Biaya tersebut sudah termasuk free tiket ke Taman Safari Indonesia, bbq plate, menyaksikan rangkaian hiburan menarik yang dikemas dengan nuansa imlek dan Pihak hotel tetap menerapkan protocol kesehatan secara ketat, namun tidak mengurangi kegembiraan bagi pengunjung yang akan merayakan imlek,” katanya.

 “Management TSB berharap, di tahun imlek ini bencana alam di berbagai daerah di tanah air  yang terjadi,  serta wabah covid 19 yang masih menjadi momok ini dapat segera teratasi. Sehingga perekonomian kembali berjalan normal,” tambah Emeraldo. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.