Dark/Light Mode

Korlantas: Arus Mudik Libur Imlek Masih Normal, Tak Ada Lonjakan

Jumat, 12 Februari 2021 07:25 WIB
Kabag Ops Korlantas Polri Kombes Pol Rudi Antariksa. (Foto: Antara)
Kabag Ops Korlantas Polri Kombes Pol Rudi Antariksa. (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kabag Ops Korlantas Polri Kombes Pol Rudi Antariksa mengatakan arus mudik libur Imlek tidak mengalami lonjakan kendaraan yang signifikan, khususnya yang mengarah ke Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Ia menambahkan arus kendaraan yang keluar Tol Cikampek ke arah Jawa hanya naik 9-10 persen. "Kami di KM 19. Kami cek ke lapangan tadi di KM 19, KM 57 yang akan mengarah ke Trans Jawa maupun ke Bandung ini dari siang belum mengalami peningkatan arus yang signifikan," ujar Rudi, Kamis (11/2) malam.

Baca juga : Polisi Pastikan Arus Lalu Lintas Di Cipali KM 122 Lancar

Ia menambahkan pihaknya sudah menerima laporan dari Gate Tol Cikampek utama, ada kenaikan sedikit 9-10 persen arus mengarah ke Jawa.

Rudi mengatakan kondisi landainya arus mudik libur Imlek dipengaruhi sosialisasi Pemerintah melalui Surat Edaran Tentang Larangan Bepergian Di Masa Liburan Imlek Bagi ASN, TNI dan Polri maupun pegawai BUMN.

Baca juga : Galaxy A12 Hadirkan Hiburan Tanpa Takut Lowbat

"Selain itu, pandemi Covid-19 yang belum berakhir juga membuat masyarakat lebih memilih berada di rumah pada libur Imlek kali ini," pungkas Rudi. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.