Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Melayat Ke Rumah Relawan

Jokowi Bukan Kacang Yang Lupa Sama Kulit

Sabtu, 20 Februari 2021 06:30 WIB
Presiden Joko Widodo melayat ke kediaman almarhum Viktor Sirait, Ketua Umum BaraJP di Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Jumat (19/2) sore. (Foto: Twitter @FadjroeL)
Presiden Joko Widodo melayat ke kediaman almarhum Viktor Sirait, Ketua Umum BaraJP di Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Jumat (19/2) sore. (Foto: Twitter @FadjroeL)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi bukan tipikal pemimpin seperti kacang yang lupa sama kulitnya. Hal itu ditunjukkan Jokowi kepada relawan yang telah membantu memenangkannya menjadi presiden.

Saat mendengar Ketua Umum Bara JP, Viktor Sirait meninggal dunia, Jokowi yang begitu super sibuk, masih tetap menyempatkan diri melayat ke rumah duka.

Baca juga : KPK Apresiasi Rencana Jokowi "Museumkan" Barang Gratifikasi Rp 8,7 Miliar

Jokowi datang ke rumah duka di Perumahan Green Patio (Green Patio Housing), Blok B No. 26, Jl. Raya Pondok Rajek, Desa Tengah, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Jumat (19/2) sore.

Mengenakan kemeja putih, celana hitam dan sepatu kets, Jokowi datang tanpa membawa pejabat teras Istana.

Baca juga : Pengamat: Kunjungan Jokowi Ke Pacitan Tak Ada Hubungannya Dengan Isu Kudeta Demokrat

Paspampres yang ikut mendampingi Jokowi. Hanya beberapa orang dari kesatuan

Suasana kedatangan Jokowi dibagikan aktivis Bara JP, Nirmala lewat akun Twitter miliknya, @Nirmala_F2021. “Presiden Jokowi hadir di Rumah Duka untuk memberikan doa pada Almarhum Bang Viktor Sirait,” tulis Nirmala sambil menyertakan video singkat kehadiran Jokowi.

Baca juga : Bedah 4.500 Rumah Di Jambi, Kementerian PUPR Siapkan Bantuan Rp 90 Miliar

Di video tersebut, Jokowi yang baru saja keluar dari mobil, membuat histeris sebagian orang yang sedang melayat. “Horas. Horas Pak Jokowi. Hidup Pak Jokowi, hidup. Hidup Pak Jokowi, horas. Hidup NKRI, hidup,” teriak sejumlah pelayat.

Menariknya, saat sampai di rumah duka, Presiden RI ke-7 itu tetap membuka sepatu ketsnya, meski perwakilan keluarga mempersilakan dirinya menggunakan sepatu ke dalam rumah. Di dalam rumah, Jokowi tidak berdiri bersama keluarga dan para pelayat lainnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.