Dark/Light Mode

Tol Cikampek KM 44 Tergenang, Lalu Lintas Padat

Sabtu, 20 Februari 2021 06:20 WIB
Situasi jalanan di KM 44 Tol Cikampek, Sabtu (20/2) pagi. (Foto: TMC Polda Metro)
Situasi jalanan di KM 44 Tol Cikampek, Sabtu (20/2) pagi. (Foto: TMC Polda Metro)

RM.id  Rakyat Merdeka - Hujan yang mengguyur wilayah Jabodetabek menyebabkan sejumlah ruas di Jalan Tol Jakarta-Cikampek (Japek) mengalami genangan air.

PT Jasa Marga dalam akun Twitter-nya yang terpantau di Jakarta, Sabtu (20/2) dinihari, menyebutkan genangan air itu mengakibatkan arus lalu lintas kendaraan menjadi padat.

Baca juga : Polisi Pastikan Arus Lalu Lintas Di Cipali KM 122 Lancar

Wilayah yang mengalami kepadatan lalu lintas kendaraan adalah Cikarang Timur KM 36 - Cibatu KM 35 sebagai dampak adanya genangan air setelah diguyur hujan yang terjadi beberapa jam.

Sementara itu, kendaraan di Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta, tepatnya Jatiasih (Bekasi) KM 44-KM+700 arah Cikunir juga padat karena ada genangan air setinggi 30 cm.

Baca juga : Tol Cipali Ambles, Kemenhub Pertimbangkan Pembatasan Truk

Petugas PT Jasa Marga meminta agar pengguna jalan untuk berhati-hati karena akses masuk GT Jatibening/PGT arah Cawang ada genangan air dan hanya kendaraan besar yang bisa melintas.

Sementara dari twitter TMC Polda Metro menyebutkan sampai Sabtu (20/2) sekitar pukul 05.23 WIB, ada genangan air di KM 44 Tol Jakarta-Cikampek. Jalanan saat ini masih bisa dilintasi kendaraan. Petugas mengimbau pengendara untuk berhati-hati.[SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.