Dark/Light Mode

Platform JAGA Punya KPK Raih Penghargaan Honorable Mention Dalam World Justice Challenge 2021

Rabu, 10 Maret 2021 19:32 WIB
Plt Juru Bicara KPK Bidang Pencegahan Ipi Maryati. (Foto: Tedy Kroen/Rakyat Merdeka)
Plt Juru Bicara KPK Bidang Pencegahan Ipi Maryati. (Foto: Tedy Kroen/Rakyat Merdeka)

RM.id  Rakyat Merdeka - Platform Jaringan Pencegahan Korupsi atau JAGA milik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), meraih penghargaan Honorable Mention dalam World Justice Challenge 2021: Advancing the Rule of Law in a Time of Crisis yang diselenggarakan oleh World Justice Project (WJP).

Plt Juru Bicara KPK Bidang Pencegahan Ipi Maryati mengungkapkan, JAGA terpilih dari 425 peserta yang berasal dari 114 negara. Dari 425 peserta tersebut, 30 finalis dipilih untuk maju ke tahap selanjutnya. Sementara 10 proyek dipilih untuk diakui sebagai Honorable Mention.

Baca juga : iPangandotcom Sabet Penghargaan Top Official Store Award 2021

Dari 30 finalis itu, akan diseleksi lagi dan dipilih 6 pemenang. "Sebanyak 5 pemenang dipilih oleh dewan juri dan 1 pemenang dipilih melalui voting. Seremoni penghargaan untuk pemenang akan dilakukan pada Mei 2021," ujar Ipi lewat pesan singkat, Rabu (10/3).

Sebagai peraih penghargaan Honorable Mention, JAGA ditampilkan dalam situs WJP yang dapat diakses melalui tautan https://worldjusticeproject.org/world-justice-challenge-2021/honorable-mentions.

Baca juga : Komunikasi Unggul, KAI Raih Penghargaan Gold Dalam Ajang BCOMSS 2021

Kriteria pemilihan finalis dan penerima penghargaan Honorable Mention didasarkan pada besarnya dampak, potensi untuk replikasi dan pengembangan, serta keberlanjutan proyek dalam penanganan dampak pandemi pada empat tema yang diusung.

The World Justice Challenge 2021: Advancing the Rule of Law in a Time of Crisis adalah kompetisi global dengan tujuan mengidentifikasi, mengakui, dan mempromosikan praktik ataupun proyek baik berdampak tinggi yang melindungi dan memajukan supremasi hukum di masa krisis.

Baca juga : Pusdiklat DPR Raih Penghargaan Zona Integritas Dari Kementerian PAN-RB

World Justice Challenge diadakan setiap tahun dengan tema yang berbeda-beda. Tahun ini, World Justice Challenge mengusung tema akses keadilan, akuntabilitas pemerintahan, antikorupsi dan open government, serta hak-hak fundamental dan non-diskriminasi.

The World Justice Project (WJP) sendiri adalah organisasi multidisiplin independen yang bekerja untuk memajukan supremasi hukum di seluruh dunia dengan melibatkan advokat dari seluruh dunia dan dari berbagai kepentingan dan disiplin ilmu. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.