Dark/Light Mode

Ulang Tahun Ke-78

Ma`ruf Didoain Lebih Gesit

Jumat, 12 Maret 2021 07:25 WIB
Wapres KH Maruf Amin saat menggelar selamatan ulang tahun ke-78 di rumah Dinas Wapres, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Kamis (11/3). (Foto: Instagram KH Maruf Amin)
Wapres KH Maruf Amin saat menggelar selamatan ulang tahun ke-78 di rumah Dinas Wapres, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Kamis (11/3). (Foto: Instagram KH Maruf Amin)

 Sebelumnya 
Wejangan dari Ma’ruf tak berlangsung lama. Hanya 10 menitan. Setelah itu, acara dilanjut dengan pemotongan tumpeng yang dibarengi dengan sebuah lagu yang dibawakan putri Kiai Ma’ruf: Siti Hannah.

“Judul lagunya, saya nggak tahu. Tapi nyanyian yang lebih mengingatkan masa lalu mereka. Setelah potong tumpeng, anak dan cucu mengucapkan selamat bergantian,” ujar Juru Bicara Wapres, Masduki Baidlawi.

Baca juga : Ini Alasan Tahun Baru Imlek Dirayakan Di Indonesia

Ucapan selamat dan doa untuk Ma’ruf juga datang dari warganet. “Selamat ulang tahun Bapak Wapres @Kiyai_Maruf Amin. Semoga senantiasa diberikan kesehatan dan keberkahan untuk memandu bangsa menuju kesejahteraan dan keadilan. Aamin,” doa @ahmadErani.

Jubir Presiden Fadjroel Rachman juga mengucapkan selamat untuk Ma’ruf. “Selamat ulang tahun ke-78 Bapak KH Ma’ruf Amin. Kami doakan panjang umur, selalu sehat dan sukses dalam menjalankan tugas,” ucap @fadjroel.

Baca juga : Angkasa Pura I Siapkan Strategi Pendongkrak Bisnis

Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono tidak mau ketinggalan. “Saya beserta seluruh jajaran pimpinan, pengurus & kader @PDemokrat mengucapkan selamat ulang tahun ke-78 bagi Bapak @Kiyai_Marufamin. Semoga Allah SWT selalu memberikan keberkahan, kesehatan dan kekuatan untuk menjalankan amanah pe merintahan,” ujarnya.

Tak lupa, warganet juga mendoakan agar Kiai Ma’ruf lebih gesit. “Wah udah sangat tua juga rupanya ya? Kasihan juga sih, sudah menjadi wapres kepercayaan rakyat, dalam pembahasan perpres miras aja nggak dilibatkan. Semoga di sisa usia kiai, semakin berkah. amiin,” cuit @TakinBeutong.

Baca juga : Mega Banjir Ucapan (Pujian Dan Kritikan)

@arrahma99642797 mendoakan Ma’ruf makin giat koordinasinya dengan Presiden Jokowi. “Sehat dan sukses selalu Pak Kiai. Semoga bapak makin giat koordinasinya, biar tiap pembahasan kebijakan nggak ketinggalan,” pungkas @arrahma99642797.

@PHLambudong mendoakan Ma’ruf tetap sehat agar dapat mendampingi Presiden Jokowi untuk memimpin Indonesia. “Selamat ulang tahun kepada bapak. Wapres. Prof. Dr. KH Maruf Amin. Semoga sehat selalu mendampingi pak Presiden menjalankan tugas negara.. amin,” tulis @PHLambudong. [MEN]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.