Dark/Light Mode

Ultah Ke-74

Mega Banjir Ucapan (Pujian Dan Kritikan)

Minggu, 24 Januari 2021 07:30 WIB
Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri. (Foto: Istimewa)
Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri genap berusia 74 tahun, kemarin. Di hari jadinya itu, Mega banjir ucapan, baik pujian maupun kritikan.

Tak seperti tahun-tahun sebelumnya, kali ini, ulang tahun Presiden RI ke-5 itu dirayakan secara virtual. Semua kader PDIP di seluruh daerah menggelar doa bersama dan menanam pohon secara serentak.

Mega juga dihadiahi buku berjudul “Merawat Pertiwi, Jalan Megawati Soekarnoputri Melestarikan Alam”. Buku tersebut ditulis Kristin Samah dan Maria Karsia yang ditulis selama dua tahun.

Baca juga : Ulang Tahun Ke-74, Mega Banjir Doa

Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto mengatakan, alasan peringatan ulang tahun Megawati tidak dilakukan secara besar-besaran karena pandemi Covid-19 dan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dari Pemerintah. Namun, sebagai rasa syukur, seluruh kader secara spontan menggelar doa bersama agar Ketua Umum selalu diberikan kesehatan dan umur yang panjang.

“Karena hari istimewa ini, seluruh kader partai terutama di luar Jawa dan Bali ikut merayakan dengan menanam pohon. Dengan menanam berarti menghormati kehidupan karena menyebarkan oksigen bagi seluruh alam raya,” kata Hasto, kemarin.

Di hari jadi Mega itu, ucapan selamat dan doa mengalir dari para tokoh dan politikus di media sosial. Misalnya, Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar. Melalui akun twitternya, pria yang biasa disapa Cak Imin ini memposting foto dirinya dan Megawati serta tulisan ucapan selamat ulang tahun kepada Ketua Umum DPP PDIP itu.

Baca juga : Empat Hari Pasca Banjir, PLN Tuntaskan Pemulihan Listrik Manado

“Selamat ulang tahun Ibu Megawati Soekarnoputri yang ke-74 tahun/23 Januari 2021,” demikian tulisan dalam foto tersebut.

Ucapan juga disampaikan Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti. Melalui akun twitternya @susipudjiastuti, dia mengupload video berdurasi 1 menit 16 detik.

“Saya ingin mengucapkan selamat ulang tahun kepada dua wanita hebat di negeri ini. Ibu Megawati Soekarnoputri dan Mbak Tutut Soeharto. Dua wanita ini adalah dua wanita luar biasa. Selamat ulang tahun Bu Mega tersayang, Mbak Tutut tersayang. Sehat selalu dan bahagia,” katanya.

Baca juga : Ayah Jaksa Pinangki Meninggal, Sidang Pembacaan Pledoi Ditunda

Tak hanya itu, politikus Partai Demokrat, Andi Arief juga mengucapkan selamat. “Selamat ulang tahun Ibu Megawati, semoga selalu diberikan kebahagiaan dan kesehatan,” kata Andi Arief melalui akun twitternya, @Andiarief_, kemarin.

Selain ucapan selamat, Mega juga dapat kritikan dari warganet. Akun @demokrasiambyar misalnya. Dia mengkritik Mega terkait kadernya yang korupsi bansos. “Ucapan selamat ulang tahun untuk pemilik PDIP, Megawati Soekarnoputri hari ini berasa pahit,” cuitnya. [QAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.