Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Para Pegawai KAI Urunan Bantu Panti Asuhan Tambatan Hati, Bandung

Jumat, 12 Maret 2021 14:58 WIB
CDD of Information System KAI Endro Rahardjo menyerahkan bantuan ke Ketua Yayasan Panti Asuhan Tambatan Hati Ade Rochman, di Bandung, Jumat (12/3). (Foto: Dok. KAI)
CDD of Information System KAI Endro Rahardjo menyerahkan bantuan ke Ketua Yayasan Panti Asuhan Tambatan Hati Ade Rochman, di Bandung, Jumat (12/3). (Foto: Dok. KAI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Jajaran Direktorat Keuangan dan IT PT Kereta Api Indonesia (Persero) urunan untuk memberikan bantuan kepada Panti Asuhan Tambatan Hati, Kota Bandung. Dana donasi yang terkumpul dari pegawai senilai Rp 15.700.000. 

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh CDD of Information System KAI Endro Rahardjo kepada Ketua Yayasan Panti Asuhan Tambatan Hati Ade Rochman dengan disaksikan Direktur Keuangan KAI Salusra Wijaya, Jumat (12/3). “Program Direktorat Keuangan Peduli ini merupakan wujud kepedulian pegawai-pegawai KAI kepada masyarakat sekitar yang membutuhkan,” ujar Direktur Keuangan KAI Salusra Wijaya, seperti keterangan yang diterima RM.id, Jumat (12/3).

Baca juga : Pegadaian Beri Kemudahan Bagi Masyarakat yang Ingin Daftar Haji

Bantuan tersebut diberikan untuk memenuhi kebutuhan operasional, perbaikan prasarana dan sarana umum, serta kebutuhan keseharian panti asuhan. Terdapat 30 anak didik Panti Asuhan Tambatan Hati dari berbagai jenjang pendidikan, mulai SD, SMP, hingga SMA. "Semoga apa yang kami berikan ini bisa bermanfaat dan barokah buat anak-anak yatim," ujar Salusra.

Ketua Yayasan Panti Asuhan Tambatan Hati Ade Rochman mengucapkan terima kasih ke KAI atas bantuan yang diberikan. “Kami atas nama pengurus Yayasan Tambatan Hati mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak/Ibu. Semoga amal ibadah Bapak/Ibu semua diterima Allah SWT dan membawa keberkahan bagi KAI,” ucap Ade.

Baca juga : Lawan Corona, Pegawai KLHK Mulai Disuntik Vaksin Sinovac

Sebelum menyerahkan bantuan santunan, rombongan KAI melakukan kegiatan bersepeda atau gowes dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang dimulai dari Kantor Pusat KAI, lalu menyusuri Kota Bandung, dan berhenti di titik Panti Asuhan Tambatan Hati untuk menyerahkan bantuan santunan.

Para pegawai KAI yang hobi bersepeda tergabung dalam komunitas Indonesia Railways Cyclist Community (IRCC). Komunitas tersebut memiliki cabang di setiap wilayah kerja KAI. Tak hanya menyalurkan hobi sekaligus berolahraga, komunitas tersebut juga rutin mengadakan kegiatan amal. 

Baca juga : PPI Salurkan Obat-Obatan Ke Kalsel

Program santunan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Direktorat Keuangan dan IT KAI setiap bulannya. Penyerahan bantuan ke Panti Asuhan Tambatan Hati ini merupakan kegiatan yang kedua kalinya setelah sebelumnya pada Februari lalu memberikan bantuan kepada anak-anak yatim dan dhuafa Panti Sosial Asuhan Anak Muhammadiyah di Kecamatan Sumur Bandung, Kota Bandung. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.