Dark/Light Mode

Pilih Anies Apa Ganjar

Susi Maunya Berondong

Sabtu, 13 Maret 2021 07:16 WIB
Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti (Foto: Istimewa)
Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Meski sudah tak menjabat sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan lagi, pamor Susi Pudjiastuti tidak luntur. Pemujanya masih banyak. Tersebar di dunia nyata, juga di dunia maya. 

Di dunia maya, ada warganet yang mendorong-dorong Susi maju di Pilpres 2024. Bahkan, warganet sudah menyiapkan pasangan yang cocok untuk Susi. Tinggal milih. Mau Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, atau Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Disodori dua kepala daerah yang memang pamornya di bursa pilpres selalu bagus, Susi jawab dengan guyon. 

Perbincangan ini berawal dari unggahan akun @jetsilver, Kamis (11/3) pagi. Dia mengunggah dua foto. Di sebelah kiri terpampang wajah Ganjar dan Susi sedang memegang secangkir kopi. Di sebelah kanannya, ada gambar Anies dan Susi sedang memegang piring di dekat penggorengan berisi opor ayam.

Baca juga : Pangeran Cendana Merana

"Jika dipasangkan, Bu Susi pilih dengan Pak Ganjar Pranowo atau Pak Anies Baswedan? Wajib dijawab dengan tegas, tidak boleh ngambang. Gpl (gak pake lama)," tulis @jetsilver sambil me-mention akun @susipudjiastuti, @ganjarpranowo, dan @aniesbaswedan.

Keesokan harinya, alias pagi kemarin, unggahan itu, mendapat respons dari Susi. Dengan nada bercanda, bos Susi Air itu, kasih jawaban langsung. "Mereka berdua sudah punya istri. Sudah beruban semua. Cariin yang single dan mudaan dikit kenapa?" timpalnya, sembari mengirim emoticon senyum. 

Mendapat jawaban ini, @jetsilver agak kecewa. "Yah jawabannya ngambang. Ibu kaya politisi aja. Kalau ujian politisi, Bu Susi langsung auto lulus," tulisnya.

Baca juga : Ngebet Punya Berondong

Ganjar, yang namanya disebut-sebut, ikut bereaksi. "Hallo sobat brondong. Prospek nih. Minat?" pancing kader banteng ini. "Nesu (marah). Ndak mau dibilang tua dan ubanan," timpal Susi.

Warganet yang membaca balasan Susi, langsung ikut nimbrung. "Ingat umur Bu. Cari yang bisa membimbing ke jalan surga. Gimana kalau sama HRS (Habib Rizieq Shihab)?" kata @Warungpojok13.

Akun @RinoHidayatGM memilih mengusulkan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Alasannya, Ketua Umum Gerindra itu sudah lama cerai dengan Siti Hediati Hariyadi atau Mbak Titiek Soeharto. "Prabowo saja Bu. Sudah lama jomblo," selorohnya. 

Baca juga : Tokoh Pertanian Winarno Tohir Tutup Usia, Mentan Berduka

Melihat hal ini, Susi keluar galaknya. Dia meminta @RinoHidayatGM diam.

Namun, sikap ini tak membuat warganet lain jiper. Banyak dari mereka bahkan mendadak jadi mak comblang. "Sama Pak @RamliRizal aja Bu," canda @zarazettiazr. "Hahaha. Bener, sama Pak RR rasanya cocok," samber @bonie0959. 
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.