Dark/Light Mode

Napoli Vs Spezia, Gattuso Di Ujung Tanduk

Kamis, 28 Januari 2021 09:20 WIB
Pelatih Napoli Gennaro Gattuso terancam dipecat. (Foto : Istimewa)
Pelatih Napoli Gennaro Gattuso terancam dipecat. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Internal Napoli dikabarkan mengalami kegaduhan jelang lawan Spezia di babak keempat Coppa Italia di Stadion Diego Armando Maradona, Jumat (29/1) dini hari nanti. Kegaduhan tersebut terkait wacana pemecatan pelatih Gennaro Gattuso.

Seperti dilansir Football Italia, kemarin, polemik di internal Napoli bermula dari keputusan Rafael Benitez meninggalkan klub asal China, Dalian Profesional, akhir pekan lalu.

Hal itu kemudian disambut baik manajemen Napoli yang lantas menggelar rapat soal pergantian posisi Gattuso. Terlebih, hingga saat ini manajemen tim belum menemukan kata sepakat dalam proses perpanjangan kontrak dengan Gattuso.

Baca juga : Liverpool Vs MU, Saling Kudeta

Padahal, kontrak mantan pelatih AC Milan itu bakal berakhir seiring habisnya kompetisi musim ini, atau tepatnya pada 30 Juni 2021. Selain kontrak, performa Napoli, setidaknya dalam dua laga terakhir jadi pertimbangan lain.

Salah satunya saat ll Partenopei dipecundangi Juventus 2-0 di partai Piala Super Italia dan dibekap Hellas Verona 1-3 di Serie A. Begitu pun kekalahan 3-1 dari Verona yang membuat mereka tercecer ke peringkat keenam 34 poin, atau terpaut sembilan poin dari pemuncak klasemen sementara AC Milan.

Setelah laga kontra Verona, Presiden Napoli Aurelio de Laurentiis sempat dikabarkan menggelar pertemuan dengan Direktur Olahraga Napoli Cristiano Giuntoli. Orang dalam Napoli yang tak mau disebut namanya mengungkapkan, salah satu topik yang dibahas pada pertemuan itu soal kemungkinan mencari pelatih anyar sebagai pengganti Gattuso.

Baca juga : Trump Di Ujung Tanduk

“Untuk saat ini Napoli masih percaya Gattuso. Tapi, manajemen tengah berencana untuk mencari penggantinya,” kata orang dalam tersebut.

Dia menegaskan, pelatih berusia 43 tahun itu akan dipertahankan I Partenopei setidaknya hingga musim ini berakhir. “Gattuso harus segera perpankang kontrak. Jika tidak, maka ada kemungkinan posisinya musim depan akan diganti,” ujarnya.

Perlu diketahui, sejak dipercaya menggantikan Carlo Ancelotti pada pertengahan musim lalu, Gattuso mampu membawa Napoli meraih titel Coppa Italia pada musim lalu. Gattuso juga membawa Napoli finis di peringkat ketujuh setelah mengawali paruh kedua musim lalu di peringkat ke-14 klasemen sementara.

Baca juga : Hari Ini, Jakarta Diguyur Hujan Ringan

Dari 56 pertandingan selama membesut Napoli, Gattuso tercatat mengemas 32 kemenangan, tujuh hasil imbang, dan 17 kekalahan. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.