Dark/Light Mode

Ditanya Cebong Apa Kadrun, Susi Bingung

Selasa, 2 Februari 2021 07:35 WIB
Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti. (Foto: Istimewa)
Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Meski tak lagi menjabat Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti masih sering ramai diperbincangkan warganet. Namun, kali ini yang dibicarakan bukan soal menenggelamkan kapal pencuri ikan, melainkan mengenai di kubu mana Susi berada. Sebagai “cebong” atau “kadrun”. Melihat ulah warganet itu, Susi sampai bingung.

Selama menjadi menterinya Presiden Jokowi, Susi dicap sebagai “cebong”, panggilan ejekan untuk pendukung Jokowi. Namun, setelah akhir-akhir ini sering melontarkan kritik ke pemerintah, Susi dicap sudah menjadi “kadrun”, panggilan ejekan untuk para pembenci Jokowi.

Sampai-sampai, ada yang mengirimi Susi empat foto. Foto pertama, saat dirinya bersama Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Di atas foto itu diberi keterangan “Susi Banteng”. Di foto kedua, Susi bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Titiek Soeharto, dan Tutut Soeharto. Di foto itu diberi keterangan, “Susi Kadrun”. Foto keempat, bersama Presiden Jokowi. di atasnya diberi keterangan “Susi Cebong”. Sedangkan foto keempat, saat dirinya bersama Wiranto, Djoko Suyanto, Wismoyo Arismunandar. Di atasnya diberi keterangan “Susi apa ya?”

Baca juga : Dukungan Penanganan Sampah, KAI Resmikan TPST Simpel Di Bandung

Susi mengunggah keempat foto ini ke akun Twitternya, @susipudjiastuti, kemarin. “Ada yang kirim: saya Susi apa???” tulisnya.

Melihat hal ini, warganet langsung menyerbu Twitter Susi. Sampai pukul 20.20 malam tadi, unggahan Susi itu sudah dikomentari oleh 2.700 orang, di-retweet 2.300, dan disukai oleh 17.300 orang.

Komentarnya macam-macam. Banyak yang memuji, mencandai, sampai mengkritik. 

Baca juga : Korban Meninggal Banjir Kalsel 21 Orang, 63 Ribu Mengungsi

Salah satu yang mencandai adalah seleb medsos Rudi Valinka di akun @kurawa. “Gue nggak percaya kalau Bu @susipudjiastuti itu Kadal Gurun. Gue juga nggak percaya kalau dia Cebong. Yang bener beliau adalah Lobster Gurun. Spesies baru yang sulit dipahami dan dimengerti. Bercanda ah Bu Susi, jangan serius amat,” tulisnya. 

Mantan politisi PAN yang kini menjadi pendukung Jokowi, Abdillah Toha, ikut berkomentar. Dia mengaku heran dengan ulah orang-orang yang suka mengadu Susi dengan Presiden Jokowi.

“Saya tidak habis pikir apa maksud orang-orang yang suka mengadu domba Anies dengan Risma atau Pak Jokowi dengan Ibu Susi, dalam bahasa yang seringkali tidak senonoh. Apa mereka ini lebih senang perpecahan daripada persatuan atau kegaduhan daripada kedamaian?” tulisnya, di akun @AT_AbdillahToha.

Baca juga : Kota Donggala, Sulawesi Tengah Digoyang Gempa M4,9

Melihat banyaknya komentar, Susi kembali mencuit. “Ini Susi setelah bete sama semuanya yang hidup di daratan,” tulisnya sambil mengunggah gambar dirinya sedang ngopi di atas perahu kano.

Rupanya, masih saja ada warganet yang ngeyel. Warganet ini melakukan direct message (DM) ke Susi lewat Twitter. Tangkapan layar DM tersebut kemudian diunggah Susi ke Twitternya. “Ass. Ibu Susi saya rakyat biasa. Mau tanya posisi Ibu ada di mana. Mohon balas,” demikian DM-nya. Susi pun menjawab dengan gaya polos. “Sekarang di rumah mau ke laut,” tulisnya. [MEN]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.