Dark/Light Mode

Besok, Presiden Jokowi Bakal Pidato Di Acara Pelantikan Pengurus MKGR

Kamis, 18 Maret 2021 19:21 WIB
Pengurus DPP Ormas MKGR periode 2020-2025 foto bersama. (Ist)
Pengurus DPP Ormas MKGR periode 2020-2025 foto bersama. (Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Organisasi Kemasyarakatan Musyawarah Kekeluargaan Gotong-Royong (Ormas MKGR) salah satu organisasi pendiri Partai Golkar akan menggelar acara pelantikan pengurus DPP Ormas MKGR periode 2020-2025.

Selain Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto dan pengurus DPP Partai Golkar yang akan hadir, Presiden Joko Widodo juga akan menyampaikan pidatonya pada acara pelantikan kepengurusan Ormas MKGR. 

Ketua Panitia Penyelenggara Meutya Hafid mengatakan, acara pelantikan akan berlangsung pada hari Jumat (19/3) di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta. 

“Acara pelantikan akan dilakukan besok (19/3) pukul 19.00 WIB di Kantor DPP Partai Golkar dengan menjalankan prokes kehadiran fisik 1/3 ruangan yang tersedia,” kata Meutya Hafid dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan di Jakarta, Kamis (18/3).

Baca juga : KONI Apresiasi Jokowi Tak Tunda Gelaran PON Papua

Ketua Komisi 1 DPR itu mengatakan tema yang diusung dalam acara pelantikan kepengurusan Ormas MKGR adalah “MKGR Solid”.

Ini kata dia, sesuai dengan nama Ormas MKGR yang mengedepankan kekeluargan dan gotong-royong dengan tujuan solidaritas.

"Sekaligus menujukkan bahwa Ormas MKGR selalu solid untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam pemulihan kesehatan dan ekonomi nasional,” jelasnya. 

Meutya Hafid mengungkapkan, sejumlah tokoh Partai Golkar akan hadir dalam acara pelantikan pengurus DPP Ormas MKGR tersebut.

Baca juga : Surati Presiden Jokowi, Dewas KPK Minta Pengganti Artidjo Alkostar Lekas Ditunjuk

Ia menyebutkan, undangan yang akan hadir dalam acara pelantikan selain Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto, dan sejumlah menteri yang berasal dari Partai Golkar, diantaranya Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita, Menpora Zainudin Amali, dan Wakil Menteri Perdagangan, Jerry Sambuaga, hadir pula Dubes RI untuk Ukraina Yuddy Chrisnandi dan Dubes RI untuk Lebanon Hajriyanto Y Thohari. 

"Selain Pak Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum DPP Partai Golkar yang hadir, para senior Partai Golkar seperti Pak Akbar Tanjung, Pak Agung Laksono dan Pak Luhut Panjaitan juga akan hadir di acara pelantikan. Bapak Presiden Joko Widodo juga akan menyampaikan pidatonya pada acara pelantikan Ormas MKGR,” kata Meutya Hafid. 

Sementara itu, dalam komposisi kepengurusan DPP Ormas MKGR periode 2020-2025, Ketua Umum DPP Ormas MKGR Adies Kadir akan dibantu delapan Wakil Ketua Umum dan 45 ketua-ketua bidang. 

Sementara dalam unsur dewan di Ormas MKGR, nama Airlangga Hartarto didapuk menjadi Ketua Dewan Kehormatan Ormas MKGR.

Baca juga : Presiden Jokowi Pantau Vaksinasi Ulama Dan Santri Di Jateng

Ketua Majelis Tinggi Ormas MKGR dijabat oleh Roem Kono, Ketua Dewan Pakar Ormas MKGR Azwir Dainy Tara, Agus Gumiwang Kartasasmita dipercaya sebagai Ketua Dewan Penasihat Ormas MKGR dan Nurul Arifin sebagai Sekretaris Dewan Penasihat Ormas MKGR. [EDY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.